Hasan Sijaya: Niat saya hanya satu, bagaimana caranya DPK bisa eksis melebihi OPD lain di Pemprov Sulsel

WARNASULSEL.com – Di awal tahun 2020 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan  Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H mencanangkan tahun 2020 sebagai Tahun Kinerja.

Ia berjanji akan memberikan reward/ penghargaan kepada para pegawai khususnya Pustakawan dan Arsiparis pria dan wanita yang memiliki kinerja terbaik.

Safaruddin

Janji itu pun diwujudkan Hasan Sijaya dengan memberikan penghargaan kepada empat orang pegawai DPK Sulsel yang dinilai memiliki kinerja terbaik keempat orang itu adalah, Batman Arsiparis berkinerja terbaik, Safaruddin Pustakawan berkinerja terbaik, Nilawati staf berkinerja terbaik dan Taslim PTT berkinerja terbaik.

Penetapan pegawai berkinerja terbaik disebutkan langsung oleh Kadis Hasan Sijaya di sela-sela sambutan dan pengarahannya pada acara Evaluasi Penilaian Kinerja Tahun 2020 yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan yang cukup ketat di Lantai dua Gedung Layanan Perpustakaan DPK Sulsel, Senin (28/12/2020).

Hasan Sijaya

Menurutnya, empat orang ini bisa menjadi contoh kinerja para pegawai, pustakawan, arsiparis dan PTT di tahun yang akan datang.

Secara umum Hasan Sijaya juga menilai capaian kinerja dari seluruh pegawai baik ASN maupun PTT lingkup DPK Sulsel cukup bagus. Para pegawai telah bekerja secara maksimal demi kemajuan organisasi/ lembaga ini.

Berbagai perubahan dan kemajuan telah dicapai, baik dari segi pembangunan fisik mulai dari Gedung Layanan Kearsipan, Layanan Perpustakaan Umum, Perpustakaan Multimedia, Layanan Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang dan Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, maupun dari segi peningkatan SDM melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah, perubahan yang luar biasa secara fisik telah dapat dilihat dan dirasakan pada akhir tahun ini, dan bukan hanya diri kita yang merasakan itu, tetapi orang luar dan masyarakatpun memberi legitimasi terhadap perubahan tersebut,” kata Hasan Sijaya.

“Ini hasil kinerja kita semua bukan Hasan Sijaya saja. Seandainya bapak ibu tidak membantu, saya tidak bisa menyelesaikan semua ini. Saya tidak bisa bekerja sendiri, kita ini adalah tim work,“ imbuhnya.

“Terima kasih saya senang hari ini, mudah-mudahan semangat dan dukungan kinerja kita ini menjadi standar operasional untuk pengembangan kinerja kita tahun 2021 mendatang. Satu niat saya, bagaimana caranya DPK Sulsel bisa eksis melebihi 54 OPD yang ada di Sulsel,” kuncinya.

Hasan Sijaya

Sementara itu keempat pegawai yang menerima penghargaan sebagai pegawai yang berkinerja terbaik, dalam testimoninya mengatakan bahwa dari sekian lama mereka bekerja sebagai pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, baru kali ini mereka mendapatkan perhatian seperti ini.

“Sudah hampir 30 tahun saya bekerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, baru kali ini ada kepala dinas yang memberi perhatian dan penghargaan seperti ini kepada pegawainya. Oleh karena itu saya berterima kasih kepada Pak Kadis Hasan Sijaya, semoga ke depan di bawah kepemimpinan Bapak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan lebih maju dan berkembang lagi,” ujar Safaruddin.* (naz)

Leave a Reply