English camp SDIT Nurul Fikri ajak murid belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan

WARNASULSEL.com – Tim Bilingual System SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan English Camp sejak Jumat (12/4) hingga Sabtu (13/4) sore di SDIT Nurul Fikri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi kepada murid agar terbiasa berbahasa Inggris utamanya “daily conversation” sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti pada lingkungan sekolah.

Murid yang ikut pada kegiatan ini adalah kelas empat dan lima. Jumlahnya lebih dari dua ratus murid.

Murid Belajar Bahasa Inggris | Foto Inayah Natsir

Salah satu pemateri dalam kegiatan ini yakni Nurlaela Jum S.Pd, M.Pd, Direktur Alekawa Language and Culture Center of Makassar. Selain itu, hadir pula Koordinator Bilingual System SIT Nurul Fikri, Yuliawati, S.Pd.

Nurlaela, salah satu pemateri kegiatan ini memotivasi seluruh murid untuk pandai berbahasa Inggris. “

Dengan mempelajari banyak bahasa, khususnya bahasa Inggris, kalian bisa berkeliling dunia di mana saja. Karena bahasa adalah komunikasi yang sangat penting,” tegas Nurlaela ketika menunjukkan foto-fotonya saat berada di luar negeri.

Banyak sekali kegiatan yang mereka lakukan. Selain menerima materi, mereka juga menonton tontonan film bahasa Inggris yang berjudul “Brave”.

Beberapa murid kemudian diminta untuk memberikan kesimpulan dari film tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Perdana di Sulsel, sekolah guru Indonesia gelar workshop guru literat

Selain itu, mereka juga diberikan beberapa permainan menarik. Yaitu Whispering Games dan Classifying Vocab Games. Dibagi menjadi beberapa kelompok, seluruh murid terlihat sangat antusias dan semangat.

Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Zabir S.S.Pd menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh ananda.

“Terima kasih karena telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, terapkan ilmu yang telah kalian dapatkan di mana saja,” ujarnya sambil menutup kegiatan.

Siti Fatimah Hasmi, S.Pd, ketua panitia kegiatan ini juga ikut menunjukkan rasa senangnya.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan berjalan lancar. Semoga kegiatan ini penuh manfaat bagi mereka,” harapnya.

Pemberian Apresiasi kepada pemenang lomba dan Peserta Terbaik | Foto: Inayah Natsir

Di akhir sesi, diumumkanlah pemenang lomba dan yang menjadi peserta terbaik. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dalam menerapkan bahasa Inggris selama kegiatan berlangsung.

Laporan Jurnalis Warga: Inayah Natsir

Leave a Reply