Gubernur Sulsel letakkan batu pertama pembangunan gedung layanan Perpustakaan Kabupaten Bone

WARNASULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr didampingi Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, beserta Forkopimda Kabupaten Bone, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Drs. A. Mappangara, M.M, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Layanan Perpustakaan Kabupaten Bone yang berlokasi di Watampone Green Epicentrum ex Lapangan Persibo Bone, Jum’at (8/1/2021).

gedung layanan perpustakaan kabupaten bone

Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bone yang berlantai dua dan dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan, Sub Bidang Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI senilai 10 Milyar ini, Gubernur terlebih dahulu meresmikan pemanfaatan Watampone Green Epicentrum yang dulunya adalah lapangan Persibo Watampone yang sudah lama tidak difungsikan.

gedung layanan perpustakaan kabupaten bone

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine.

Dalam pernyataan peresmianya, Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan Watampone Green Epicentrum ini adalah sebuah alun-alun yang sangat indah.

“Mudah- mudahan ini berkah bagi masyarakat Bone,” harapnya.

Gubernur juga sangat mengapresiasi dibangunnya Gedung layanan perpustakaan di lokasi ini.

“Bagus sekali ini, ada juga perpustakaan di sini,” kata Gubernur.

Peletakan Batu Pertama Gedung Layanan Dinas Perpustakaan Bone

Nantinya masyarakat yang datang joging, atau berwisata menikmati keindahan taman/ ruang terbuka hijau Watampone Green Episentrum ini, dapat singgah membaca buku di Gedung Layanan Perpustakaan ini.

Sebelum acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Hasan Sijaya menyerahkan Piagam Penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI kepada 3 Perpustakaan Desa dari Kabupaten Bone yang meraih prestasi sebagai Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional dalam Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tahun 2020 yang diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone A. Mappangara.

gedung layanan perpustakaan kabupaten bone

Ketiga perpustakaan tersebut adalah Perpusdes Al-Alshar desa Ulaweng Cinnong Kecamatan Ulaweng, Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa Kecamatan Palakka dan
Perpusdes Mattiro Deceng Desa Watu Kecamatan Barebbo. (*naz/mgp)

Leave a Reply