warnasulsel.com

Pengukuhan anggota TOWR VI FLP ranting UINAM

WARNASULSEL.com – Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) telah meyelenggarakan pengukuhan yang dirangkaikan dengan buka puasa.

Tema yang diangkat yakni “Menciptakan Loyalitas untuk Menebarkan Literasi di Kampus Peradaban”. Kegiatan pengukuhan angkatan ke VI (Enam) ini berlangsung pada 19 Mei 2019, di Kedai Kopi Skripsi, Samata Kabupaten Gowa.

Dalam acara pengukuhan FLP ranting UINAM, yang dikukuhkan menjadi anggota sebanyak 39 orang dari delapan fakultas dan berbagai jurusan yang ada di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Pengukuhan ini diadakan untuk meresmikan kader FLP yang telah melalui beberapa tahap seperti pendaftaran, wawancara dan sekolah menulis selama tiga bulan sampai akhirnya mereka menjadi anggota sah FLP ranting UINAM melalui pengukuhan ini.

Baca juga : Mengenal Khaeriyah Nasruddin, duta literasi UINAM 2019

Ketua FLP ranting UINAM Regent Aprianto dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota baru FLP ranting UINAM agar tetap semangat ber-FLP dan mengarahkan anggota baru untuk tidak melewatkan waktu tanpa membaca dan menulis untuk dapat berkarya dengan baik kedepannya.

Pengukuhan ini dilakukan oleh ketua FLP Gowa Muh. Asriady., S.Hd., M.Th.I. Ia berpesan agar anggota FLP ini tidak hanya terampil dalam menulis fiksi tapi terampil juga dalam menulis non fiksi.

“Saya berharap agar anggota yang baru bisa terampil untuk berbagai bidang, fiksi maupun non fiksi,” ujarnya.


Selain itu, kegiatan pengukuhan ini juga dihadiri oleh ketua FLP Makassar, ketua FLP Pinrang dan ketua FLP Maros serta para senior FLP.

Baca juga: Mahasiswa IPI wakili Indonesia di ajang internasional

Tentunya kedatangan mereka ini memberi napas semangat bagi para anggota baru FLP dan juga demi memperluas jaringan kepenulisan bagi para anggota baru.

Laporan jurnalisme mahasiswa: Ika Isra Ayu, Mahasiswi sastra Arab UIN Alauddin Makassar & Anggota FLP ranting UINAM.

Editor

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

View all posts by Editor →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *