Kegiatan Renovasi dan Perluasan Gedung Layanan Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Dimulai Hari Ini

WARNASULSEL.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H di dampingi Sekretaris Dinas Widyawatiy T., S.Sos., H.M, Kepala Bidang Perpustakaan Drs. Yulianto, M.M, dan Kepala UPT  Perpustakaan Abd. Hadi, S.Sos., M.Si, secara simbolis melakukan pelepasan tegel lantai Gedung Layanan Perpustakaan Umum DPK Sulsel yang menandai dimulainya renovasi dan perluasan Gedung Layanan Perpustakaan Umum DPK Sulsel, Senin (1/3/2021).

Dalam sambutan pengarahannya di hadapan para pegawai ASN, PTT dan PHL lingkup DPK Sulsel pada kegiatan Apel Pagi sebelum dilaksanakan prosesi doa bersama dimulainya renovasi gedung layanan perpustakaan umum ini, Hasan Sijaya menegaskan bahwa kita patut bersyukur, karena Allah selalu memberi kita nikmatNya, dan pada pagi hari ini Allah kembali memperlihatkan kepada kita semua kepada khalayak, bahwa akan ada suatu perubahan secara fisik di Layanan Perpustakaan Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita mulai kegiatan renovasi gedung layanan perpustakaan. Kita awali dengan niat yang baik, dengan keikhlasan dengan ketulusan Insya Allah, Allah akan membuka rung-ruang keberkahan dan menjadi rejeki buat kita,” ujarnya, sembari menambahkan “Baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi  Sulawesi Selatan dari 54 Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) yang melakukan tender pertama di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021.”

Kegiatan Renovasi dan Perluasan Gedung Layanan Perpustakaan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang Perpustakaan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang perpustakaan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat.

“Hari ini hari Senin menjadi langkah awal kita di dalam melakukan perubahan ruangan ini. Dan Isnya Allah kegiatan ini  akan dilaksanakan dalam kurun waktu  180 hari. Kita doakan sama-sama mudah-mudahan semuanya ini berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik tidak ada suatu halangan apapun, sehingga diakhir pelaksanaan pada 180 hari ini kita akan melihat sesuatu yang baru.  Dan mudah-mudahan gedung ini apabila sudah berubah akan bisa terasa manfaatnya bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, menyikapi situasi dan kondisi pemerintahan di Sulsel saat ini Kadis Hasan Sijaya meminta kepada seluruh stafnya untuk berkerja dengan baik melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

“Kita sebagai staf yang bekerja di pemerintahan ini, bekerja saja dengan baik, tidak usah pikir yang lain-lain. Siapapun pemimpin kita, perlihatkan sesuatu kerja yang baik,  ke depankan positif thinking. Ingat dua tahun terakhir ini anda sudah mengalami banyak kemajuan, jangan karena suatu dan lain hal yang lain membuat anda berubah pikiran. Kita satukan kita punya pikiran sama-sama tidak ada lagi pandangan lain kecuali satu hal ingin sama-sama membesarkan lembaga DPK ini,” harapnya. *(naz)

Leave a Reply