Amanah dari Bawaslu Sulut Dekan FEBI IAIN Manado Dr Rosdalina Bukido, M.Hum sampaikan materi evaluasi

WARNASULSEL.com – Jumat, 05 Februari 2021, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum yang juga ahli hukum IAIN Manado mendapat amanah dari Bawaslu Sulawesi Utara menyampaikan materi pada kegiatan Evaluasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Ahli Hukum IAIN Manado Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum. Untuk kesekian kalinya mendapat undangan membawakan meteri dari Bawaslu Sulut, kali ini lokasi yang dipilih Sutan Raja Hotel Minahasa Utara.

Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan tersebut berjalan lancar.

Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah “Evaluasi peran OKP pada Pengawasan Proses Penyelesaian Sengketa dalam Pemilihan Kepala Daerah di Tingkat Sulawesi Utara

Mem Ros sapaan akrabnya menyampaikan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pilkada yang berkualitas, berintegritas, dan bermartabat.

Tidak hanya berharap pada lembaga pengawas pemilu. Dasar hukum pengawasan bagi komponen masyarakat tertuang dalam pasal 104 UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Di akhir sesi Mer Ros mengungkapkan bahwa peran OKP dalam semua tahapan sangat dibutuhkan demi mewujudkan demokrasi dan melahirkan pemimpin yang pro pada kepentingan Rakyat.

Laporan | Nugraha Hasan

Leave a Reply