Terancam dibunuh, seorang bapak di Sinjai diamankan polisi

Warnasulsel.com – Semuanya berawal dari kasus pencabulan yang menimpa NB (6) pada September 2018 silam. Saat itu, NB tengah berada di rumahnya di Sinjai, Sulawesi Selatan. Tiba-tiba pelaku berinisial JH (17) dengan niat bejatnya datang dan mencabuli gadis kecil itu di rumahnya. Akhirnya NB mengalami sembilan robekan di bagian alat vitalnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayah korban, Syamsul Bahri melalui pesan WhatsApp kepada salah seorang sahabatnya, Andhika Mappasomba. Syamsul Bahri menjelaskan kronologi itu kepada sahabatnya lalu hasil percakapan itu dibagikan oleh Andhika Mappasomba di akun Facebook miliknya. Selepas kejadian yang menimpa NB, akhirnya JH kemudian diamankan di Mapolres Sinjai.

Kamis (21/02/2019), merupakan hari pembacaan sidang kasus pelecehan seksual yang dialami NB. Keluarga JH beserta rombongan datang ke Pengadilan Negeri Sinjai. Di akhir sidang, Hakim membacakan tuntutan. Hasilya, JH didakwa lima tahun penjara.

Di akhir sidang, ketika JH akan keluar dari pintu persidangan, tiba-tiba ayah korban secara refleks mendaratkan satu kali pukulan. Pelipis JH pun kemudian mengalami benjolan. Tak terima dengan kejadian itu, salah seorang keluarga pelaku melaporkan aksi Syamsul Bahri ke Polres Sinjai.

Dengan marah, keluarga pelaku yang tak terima JH dipukuli akhirnya mengancam akan membunuh Syamsul Bahri jika tak segera dipenjarakan.

“Kalau Sambah (Syamsul Bahri) tidak ditahan, kami akan habisi dan akan hilangkan nyawanya. Kalau bukan dia yang bunuh saya, maka saya yang bunuh dia,” kata keluarga yang tak terima itu yang diketahui merupakan oknum Satpol PP Sinjai bernama Iskandar, sebagaimana yang dirilis suarajelata.com.

Akhirnya, Syamsul Bahri sejak Kamis (21/02/2019) siang hingga saat ini, ditahan di Polres Sinjai. Dirinya berharap agar oknum yang mengancam membunuh dirinya bisa segera diproses atau, segera mencabut laporannya.

“Segera diproses juga, kalau tidak mencabut laporannya,” tulis Syamsul Bahri via WhatsApp ke warnasulsel.com, Jumat (22/02/2019) dini hari.

Ilustrasi by warnasulsel.com

Diketahui, Syamsul Bahri merupakan jurnalis dari salah satu media di Sulawesi Selatan. [mgp]

Editor @warnasulselcom

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

Recent Posts

  • Daerah
  • Peristiwa

FLP ranting UINAM gelar pelantikan, upgrading dan raker periode 2019-2020

  WARNASULSEL.com - Sebagai agenda lanjutan dari Musyawarah Ranting pada 20 Oktober 2019 lalu, Forum Lingkar Pena melaksanakan Pelantikan, Upgrading…

2 weeks ago
  • Daerah
  • Peristiwa

M Galang Pratama beri motivasi literasi di SD Kompleks Borong

  WARNASULSEL.com - Khusus untuk SD Negeri Borong, anak-anak diajak melakukan field trip ke beberapa tempat.     Setiap kelompok…

2 weeks ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Tagana masuk sekolah di SD Kompleks Borong

    WARNASULSEL.com - Pagi itu, Kamis, 7 November 2019 ratusan anak dari SDN Borong dan SD Inpres Borong berkumpul…

2 weeks ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Pertemuan perdana Fokasi IT Pelajar Makassar

      WARNASULSEL.com - Forum Komunikasi IT atau Fokasi Pelajar Makassar menggelar pertemuan perdananya, Sabtu (2/11/2019).   Kegiatan yang…

2 weeks ago
  • Peristiwa

Lomba debat ilmiah meriahkan selebrasi bulan bahasa SMAIT Nurul Fikri Makassar

    WARNASULSEL.com - Literasi Sains dikenal sebagai jenis literasi dasar yang menghadirkan banyak informasi kepada pembaca atau pendengar.  …

3 weeks ago
  • Cawah
  • Uncategorized

Street quotes ini bisa bikin kamu seketika merenung

WARNASULSEL.com-  Dikutip dari laman FB Haru D. Fold, beberapa street quotes ini bisa membuat kita sejenak merenung. Terutama banyak dari…

3 weeks ago