warnasulsel.com

Livi Zheng ke Indonesia

WARNASULSEL.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) kedatangan tamu dari mancanegara, Sabtu (16/02).

 

Tamu itu tak lain adalah Livi Zheng, merupakan sutradara yang berasal dari Blitar, Jawa Timur. Livi Zheng kini konsen menggarap film Hollywood.

 

Husain Abdullah, Juru bicara (Jubir) mengatakan bahwa keduanya akan membahas film terbaru dari Livi Zheng. Film baru yang dimaksud berkisah tentang gamelan Bali. Tema besarnya yakni Bali: Beats of Paradise.

 

Dalam kesempatan itu juga JK, sapaan akrab pria berdarah Bugis Makassar itu menyaksikan trailer film karya Livi Zheng, Bali: Beats of Paradise. Di antaranya beberapa film genre action yang sempat diproduksi oleh Livi Zheng di negeri Paman Sam seperti Brush with Danger, dan Laksamana Cheng Ho.

 

JK, sebagaimana yang diungkapkan Husain, sangat terkesan dengan karya sutradara 29 tahun itu. JK meminta Livi agar terus menggali film dokumenter yang berkisah tentang Indonesia.

 

“Karena menurutnya film merupakan salah satu sarana ampuh untuk mengenalkan tanah air Indonesia dan keragaman budayanya di seluruh dunia. Sehingga Indonesia lebih dikenal lagi daripada sekadar Bali,” kata Husain dalam siaran tertulisnya.

 

Selain berbincang proses pembuatan film, Husain mengatakan Livi Zheng juga menceritakan kisah perjuangan hidupnya di Amrik.

 

“Ia ke Amerika pada usia 18 tahun. Di sana ia hidup sebagai diaspora Indonesia hingga menembus layar bioskop Amerika, bahkan ajang Oscar yang sarat gengsi,” tuturnya. [mgp]

Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng bertemu Wapres RI | suara.com

Editor

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

View all posts by Editor →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *