Rumah Belajar Kita (RAKIT) Gowa gelar kelas sharing dunia blog

WARNASULSEL.com – Rumah Belajar Kita (RAKIT) Gowa, akan menggelar Kelas Sharing Pertama #1. Temanya tentang blog dan seputar kegiatan blogging. Kegiatan ini untuk mengawali kembali aktifnya kegiatan di Rakit Gowa.

Kenapa blog?

Barangkali banyak yang bertanya, mengapa tema blog yang diangkat pertama kali. Ya, sebab blog adalah wadah pertama untuk kita mulai menulis saat ini. Blog menjadi semacam ‘diari online’ yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja dan untuk apa saja seperti misalnya, menulis, mengarsipkan foto, sarana berbagi informasi atau mengumpulkan pundi pundi rupiah. Dan semuanya bisa dilakukan dengan gratis di blog.

Mengapa kelas ini tidak free?

Singkatnya, harga tiket masuk (htm) yang dikenakan untuk keperluan biaya snack, sertifikat dan sisanya akan dikumpulkan buat pembelian koleksi buku buku @rakitgowa yang akan dibaca oleh masyarakat umum.

Biayanya akan kembali ke peserta sendiri. Pembayaran akan diberikan setiap pertemuan dilaksanakan atau setiap peserta mengikuti kelas. Kalau peserta absen/tidak hadir di satu pertemuan, berarti peserta tidak berhak membayar biaya pertemuannya.

Kapan kelas dimulai?

Karena ini kelas pertama, maka kita akan memulainya ketika kuota peserta sudah mencukupi enam orang. Kita akan mulai pada akhir pekan ini. (Update: Peserta sudah mencukupi, kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 13.00 – 16.00 Wita).

Kegiatannya selama empat kali pertemuan. Mengapa terbatas enam orang saja, pertama karena ruangan di rakit gowa terbatas, kedua agar proses belajar mengajar/sharing bisa berlangsung dengan baik dan tujuan kita bersama bisa tercapai. Tentunya kita mengharapkan kualitas, bukan kuantitas semata.

Siapa yang dapat mengikuti kelas?

Siapa pun Anda, dari mana pun asal Anda, yang jelas Anda ingin belajar nge-blog. Mengapa biaya dibedakan antara umum dan siswa. Karena siswa rata rata masih dibiayai oleh orangtuanya, sedangkan peserta umum, tentunya sudah memiliki pendapatan sendiri. Nah kalau mahasiswa, bagaimana? Ya, tergantung maunya masuk di mana, apa ia masih dibiayai atau sudah punya pendapatan sendiri.

Kelas Sharing Rakit Gowa

Kelas Sharing Rakit Gowa

Siapa yang memandu kelas?

Namanya M Galang Pratama. Menyukai dunia blog sejak SMA (2012). Masih terus update blognya hinga sekarang. Ada beberapa blog yang ia kelola sejak tahun 2012 sampai hari ini. Seperti emjipi.blogspot.com, jariahpublishing.co.id, warnasulsel.com, dan beberapa blog milik orang lain. Anda bisa lihat di sini.

Bagaimana cara daftarnya?

Silakan klik bit.ly/kelasrakit.

#kelassharing1 #rakitgowa #blogger

Leave a Reply