Dikemas milenial, inkubator bisnis Unhas gelar temu mitra di Nipah Mall

WARNASULSEL.com – Perkembangan startup di Indonesia akhir-akhir ini menjadi perbincangan menarik di kalangan milenial bahkan menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini.

Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan temu mitra.

Temu Mitra adalah salah satu program Inkubator Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang bertujuan untuk melihat terbangunnya kerjasama antara tenant binaan inkubator dengan mitra potensialnya.

 

Baca juga: Inkubator UPKB Unhas gelar HEI fest 2019 gandeng bukalapak

 

Namun ada yang berbeda dengan temu mitra kali ini.

 

Mengusung konsep milenial yang berbeda dari tahun sebelumnya UPKB Unhas menggelar temu bisnis di Excelso Nipah Mall Makassar, diikuti oleh beberapa investor dari berbagai kalangan, seperti Bukalapak, Alfamart, Khalifa Institut dan investor lainnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Inkubator Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

 

 

Ketua Inkubator UPKB Unhas Dr. Ir. Mardiana Etrawaty Fachry, M.Si mengungkapkan bahwa harapan terbesar setelah berlangsungnya temu mitra adalah terjadinya kesepakatan DEAL antara investor dengan tenant binaan UPKB Unhas.

 

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan temu mitra ini, setidaknya setelah melakukan pertemuan hari ini saya berharap adanya komunikasi lebih lanjut yang membahas mengenai kerjasama kedepannya sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Mardiana.

Mardiana menambahkan hampir semua startup binaan UPKB Unhas terkendala dalam pemasaran produknya.

Mereka bisa menghasilkan produk kualitas baik tetapi kesulitan menjualnya karena minimnya jaringan pasar. Sehingga setelah kegiatan ini diharapkan akan terjadi kontrak dan kerjasama antara pelaku startup dan para pelaku usaha senior. (rilis/mgp)

Leave a Reply