Aliansi pemerhati demokrasi Makassar ajak masyarakat bersatu usai pemilu

WARNASULSEL.com – Puluhan pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Aliansi Pemerhati Demokrasi Kota Makassar berunjuk rasa di bawah Jalan Layang Urip Sumoharjo, Jumat (3/5/2019). Pengunjuk rasa mengajak masyarakat tidak terpecah usai Pemilu Serentak.

Aksi dipimpin oleh Rey Gunarmin. Pengunjuk rasa meminta semua pendukung Calon Presiden tetap bersabar. Tidak mengklaim kemenangan, sebelum ada pengumuman resmi dari KPU.

Demonstrasi Makassar

Berikut 8 pernyataan sikap pengunjuk rasa yang dibagikan kepada pengguna jalan:

Mengapresiasi kinerja KPU yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu dengan aman, damai dan jurdil; Menghimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah; Menghimbau semua pihak untuk dapat menahan diri, terutama menghadapi suasana bulan suci Ramadhan 1440 H dengan tidak melakukan aktivitas politik yang berujung kegaduhan. Kepada semua pihak agar sabar menunggu hasil pleno KPU RI atas hasil pemilu 2019; Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019; Mengajak seluruh komponen umat beragama untuk tetap menjaga harmonisasi dan toleransi memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H.

Baca juga: Talkshow edukasi SMSG: anak-anak kita krisis pendidikan karakter

Jadikan momentum ramadhan sebagai ajang perenungan dan ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selanjutnya, hentikan praktek penyebaran berita hoax dan kebohongan yang dapat menyesatkan pikiran rakyat; Hentikan politik adu domba yang dapat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa; Menolak ide atau gagasan rencana gerakan people power. Karena hal tersebut bersifat inkonstitusional dan sangat merugikan rakyat.

Laporan Jurnalis Warga: Abdul Azis Nasar

Leave a Reply