Connect with us

Peristiwa

Pelantikan dan Pengukuhan Perhumas Muda Unit UIN Alauddin Makassar

Published

on

Spread the love

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, mengukuhkan beberapa mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi menjadi Perhumas Muda Unit Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Senin ( 28/11/2022).

Pengukuhan Perhumas Muda Unit Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini mengukuhkan mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi yang dimana di anggap kompeten dan memiliki softskill serta hardskill.

Pada kegiatan tersebut Devo Khadafi, S.E selaku Ketua BPC Perhumas Makassar Sulawesi Selatan melantik mahasiswa yang di anggap kompeten dari angkatan jurusan Ilmu Komunikasi 2020 sampai angkatan 2021. Pengukuhan ini juga sekaligus melantik mahasiswa tersebut dengan masa jabatan periode 2022/2023.

“Saya harap mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dapat menjadi jikal bakal yang baik bagi penerus bangsa, saya melihat bahwa mahasiswa dijurusan ini sangatlah kompeten dengan perhumasan dan tentunya juga tidak lazim lagi dengan hal itu, juga mereka yang berdiri disini adalah orang orang yang terpilih dan saya anggap mereka dapat membawa hal positif ” ujar Devo Khadafi.

Sementara itu, pengukuhan dan pelantikan ini di saksikan langsung oleh Wakil Rektor 1 UIN Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad, MA, Dosen – dosen Jurusan Ilmu Komunikasi, serta mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang sempat hadir pada waktu itu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad, MA menyampaikan komentarnya ” Saya sangat mengapresiasi hal ini, kehadiran Ketua BPC Perhumas Makassar yang menghadiri langsung pengukuhan dan pelantikan calon Perhumas Muda Unit UIN Alauddin Makassar, yang berarti bahwasanya calon calon ini adalah calon yang kompeten, orang yang mampu mempunyai softskill apalagi berkaitan dengan kehumasan adalah orang yang mampu mengubah dunia ” ujarnya.

Menurut Nurul Shinta Amalianti, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Semester 5, pengukuhan dan pelantikan ini adalah hal yang diluar ekspektasinya dikarena selama ini ia tanpa sadar telah mengasah softskillnya melalui tugas tugas mata kuliah yang di anggapnya susah dan ternyata mudah, hal ini juga tidak luput dari dosen dosen yang membimbing, sempat berpikir bahwa mata kuliah yang ia tempuh tidak berguna bagi dirinya yang ternyata telah mengasahnya hingga saat ini dalam mengamati, menulis, mempraktekannya.

Hal ini tentunya sebagai motivasi dan bekal untuk menghadapi dunia Global yang khususnya dunia kerja. Disamping hal ini, ia juga sangat bersemangat karena telah termotivasi untuk lebih giat dan mendalami perhumasan.

Penulis : Heril Ismail