Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa Jurnalistik UINAM Kuliah di Penerbit Jariah Publishing

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Mahasiswa Program Studi Jurnalistik kelas B angkatan 2019 UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar kunjungan penerbitan di Kantor Jariah Publishing, Sungguminasa Gowa, Sabtu (28/05/2022).

Kunjungan ini dalam rangka pemberian materi salah satu Mata Kuliah Grafika dan Penerbitan yang diampu oleh Rahmawati Latief, Dosen UIN Alauddin Makassar.

jurnalistik kuliah di Jariah Publishing

Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Alauddin Makassar menggelar kuliah Grafika & Penerbitan di Jariah Publishing, Sabtu (28/05/2022)

Dikonfirmasi, Dosen yang sekaligus pembina Forum Lingkar Pena ranting UIN Alauddin Makassar, Rahmawati Latief, mengatakan kunjungan ini merupakan kuliah 2 sks.

“Jadi materinya Manajemen Penerbitan Buku, saya ingin mahasiswa bisa belajar langsung, praktek langsung melihat penerbitan buku itu,” ujarnya.

Jariah Publishing yang diwakili M. Galang Pratama memberikan materinya terkait cara mengirim naskah hingga bagaimana proses buku bisa terbit.

Selain itu para mahasiswa juga diberikan materi bagaimana cara membuat perusahaan penerbitan dan mendengar langsung sejarah penerbitan Jariah Publishing hingga berdiri sampai saat ini.

Baca: 3 langkah mudah menerbitkan buku di penerbit indie

Salah satu mahasiswa, Sumarni, saat diwawancarai usai kegiatan dilaksanakan mengaku senang.

“Saya senang karena di sini banyak dapat pengalaman dan belajar tentang penerbitan buku,” kata Mahasiswa Jurnalistik semester 6 itu.

Marni, sapaan akrabnya datang bersama 32 teman kelas lainnya, dengan pakaian jas almamater hijau ala UIN Alauddin mengaku ini kunjungan kali pertamanya di penerbit.

Sebelum balik, perempuan asal Malakaji yang hobi nonton ini berharap agar Penerbit Jariah Publishing bisa semakin jaya kedepan.

“Semoga ke depan Jariah Publishing bisa makin jaya dan jadi yang terbaik,” tutupnya.

jurnalistik kuliah di Jariah Publishing

Adapun materi Manajemen Penerbitan Buku bisa Anda baca di slide berikut.