Connect with us

Peristiwa

Aliansi aksi kemanusiaan Makassar gelar open donasi buat Sulbar

Published

on

Aliansi Aksi kemanusiaan Makassar (2)
Spread the love

WARNASULSEL.com – Aliansi Aksi kemanusiaan Makassar menggelar open donasi di jalan, sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban bencana yang melanda Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu.

Aliansi Aksi kemanusiaan Makassar (2)

Aliansi ini di ikuti beberapa komunitas yang ada di kota Makassar Seperti Forum Lingkar pena (FLP),Komunitas Peduli Anak Yatim dan fakir miskin (KPAYFM), Relawan Pendidikan, Yot Makassar, Dan beberapa komunitas lainnya.

Sekitar 20 komunitas Bergabung dalam aksi Galang dana tersebut. Aliansi Aksi kemanusiaan ini Dilaksanakan selama dua hari Terhitung 19 Januari sampai dengan 20 Januari 2021 dan dibagi di beberapa titik lokasi Jalan yang ada di kota Makassar.

“Aksi Galang dana ini Kami mulai tgl 19 sampai 20 Januari 2021. Dan kami bagi beberapa titik lokasi di kota Makassar seperti lampu merah Boulevar, Batua Raya, Andalas, Dan masjid Raya.” ucap Fikri Sekretaris Aliansi Aksi kemanusiaan Makassar.

Salah seorang Anggota Dari komunitas Forum Lingkar pena, Ridwansyah, Sekaligus Mahasiswa Asal Sulawesi Barat. Mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya sebagai seorang manusia untuk saling menumbuhkan Rasa kepedulian terhadap korban Bencana yang ada di Sulawesi barat khususnya di daerah Mamuju dan Malunda. Ia juga menuturkan terkait apa yang dirasakan dan dibutuhkan korban di Sulbar.

“Kegiatan Galang dana ini, adalah bentuk rasa kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di Sulbar khususnya Majene dan Mamuju. Saya sendiri sebagai mahasiswa Asal Sulbar betul2 merasakan dampak Daripada gempa ini. keluarga kami, dan masyarakat disana itu sangat membutuhkan yang namanya bantuan,” tuturnya.

Laporan | Ridwan Jasmawi

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *