Connect with us

Peristiwa

Moh Hasan Terima Kunjungan Asisten 3 Luwu Timur Bahas Persiapan Festifal Aksara Lontara ke 5 Tahun 2024

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Kunjungan koordinasi Asisten Administrasi Umum Kab. Luwu Timur, Ir. Nursih Hariani, di dampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Satri, S.E. bersama Kabid Perpustakaan, Dinar Husnayaini, S.I.P. yang diterima langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh. Hasan, S.H., M.H. beserta jajarannya, di ruang kerjanya Kamis (18/7/2024).

Pada pertemuan tersebut membahas tentang gambaran pelaksanaan Festival Aksara Lontaraq, bagaimana membuat kreasi untuk mengedukasi anak sekolah dan mendorong minat baca anak-anak, sehingga akan berdampak pada Indeks Peningkatan Literasi Masyarakat dari tingkat kegemaran membaca melalui kegiatan-kegiatan seperti Falaq tersebut.

Kadis DPK Lutim menyampaikan bahwa setelah melakukan rapat internal, Bupati Lutim menyatakan siap dan akan mempersiapkan segala yang diperlukan untuk pelaksanaan Festival Aksara Lontaraq yang rencananya akan diadakan di Kabupaten Luwu Timur.

Lebih lanjut Ibu Asisten Ir. Nursih Hariani juga menyatakan dukungannya “kami akan mensupport, dan rencananya akan melibatkan PT Vale dan siswa-siswa di sekolah, dengan harapan kegiatan tersebut menjadi motivasi terutama dikalangan sekolah.

“Kami senang dan berterima kasih atas kehadiran dan antusiasnya menyambut baik rencana kegiatan Festival Aksara Lontaraq ini. Kami dari Provinsi meminta untuk dibantu dan difasilitasi, itu niatan pertama, dan dikemas dalam pekan perpustakaan, endingnya seminar dengan melibatkan para penulis, dan harapannya Luwu Timur akan meledak dengan gerakan literasi,” ungkap Moh. Hasan. (*naz)