Akibat tanah longsor, akses jalan di Desa Saluada, Mamuju Tengah tertutup

WARNASULSEL.com – Tanah longsor terjadi di Desa Saluada, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju tengah, Minggu (13/12/2020). Material tanah longsor menutup jalan desa yang mengakibatkan warga kesulitan untuk beraktivitas.

Jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat desa Saluada yang menghubungkan ke beberapa desa lainnya seperti Tobadak dua, Tobadak satu sampai ke Topoyo.

Menurut pengakuan warga bahwa longsor ini kemungkinan terjadi di malam hari mengingat intensitas hujan yang mengguyur beberapa hari yang lalu sehingga mengakibatkan terjadinya longsor.

“Longsor terjadi di malam hari, Pak, karena hujan terus mulai kemarin sampai malam akhirnya tanahnya longsor,” ungkap Andy salah seorang warga yang berada di lokasi.

Andy berharap pemerintah dan warga setempat segera mungkin membersihkan jalan yang tertimbun longsor agar masyarakat bisa kembali mengakses dan melintasi jalan tersebut, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada bencana longsor ini.

“Kami sangat mengharapkan kerjasamanya dan partisipasinya untuk pembersihan. Kita punya jalan ini, agar kita bisa melintasi seperti biasanya. Dan kami juga menghimbau untuk seluruh masyarakat, agar berhati-hati melintasi jalan ini, dan tetap waspada jangan sampai ada longsor susulan,” tambahnya. (Laporan | Ridwan Jasmawi)

Leave a Reply