KAMMI Mamuju Raya Nyatakan Mosi Tidak Percaya ke Pengurus Pusat KAMMI

WARNASULSEL.com – Melalui e-mail yang dikirimkan oleh KAMMI Mamuju Raya, Juritno sebagai Ketua KAMMI Daerah Mamuju Raya memberikan pernyataan sikap ke Pengurus Pusat (PP) KAMMI. Isinya sebagai berikut:

Pernyataan Sikap KAMMI Daerah Mamuju Raya

“Terkait adanya pelanggaran tindakan amoral yang dilakukan oleh ketua umum kammi pusat, saya menilai kebijakan sanksi yang di berikan MPP tidak memberi efek yang baik terhadap keberlangsungan KAMMI kedepannya. Skorsing jabatan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Elevan Yusmanto yang hanya di Plt kan ke sekjend Susanto Triyogo selama satu tahun sangat kami sesalkan oleh Pengurus KAMMI Daerah Mamuju Raya.

Karena sanksi yang diberikan kami anggap hanya akan memperburuk keadaan kammi di pusat dan hal ini akan merembes ke daerah. Kalau memang seorang kader melakukan pelanggaran dalam organisasi, apalagi ini berlefel sebagai seorang ketua, ini sangat vital karena ketua adalah citra organisasi. Maka sanksi yang diberikan tidak cukup hanya memberi skorsing saja. Tapi memberhentikan beliau dari masa jabatannya.

Untuk itu, melalui pernyataan ini, kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada pengurus pusat dan tidak mengakui kepemimpinan Susanto Trioyoga sebagai plt ketua kammi pusat saat ini. Dan kami meminta agar ketua umum elevan yusmanto mundur dari jabatannya sekarang juga. Bila ketua pusat tidak mengindahkan untuk mundur, maka Kami mendesak kepada ketua MPP kammi pusat beserta jajarannya, untuk segera mengeluarkan surat pemecatan ketua umum pusat elevan yusmanto sebagai ketua kammi pusat periode 2019-2021 secara tidak terhormat dan segera dilaksanakannya Musyawarah luar biasa kammi pusat.

Kalau sikap kami ini tidak di akomodir oleh teman2 kammi di pusat, maka kami teman2 kammi daerah di mamuju raya, tidak akan mengakui kepengurusan kammi pusat periode tahun 2019-2021.

Kita menyadari sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan. Kami memaafkan kesalahan ketua pusat secara pribadinya, namun tidak dengan jabatannya. Hukum harus tetap ditegakkan demi keberlangsungan kammi kedepannya.”

Hormat saya
TTD
Ketua KAMMI daerah Mamuju Raya

JURITNO

 

Leave a Reply