HMPS PS IAIN Manado undang Nugraha Hasan Jadi Pembicara Diskusi

Dosen milenial, Nugraha Hasan jadi pembicara di forum diskusi HMPS Perbankan Syariah IAIN Manado

WARNASULSEL.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS-PS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado mengadakan program kerja diskusi pertama yaitu forum diskusi perbankan syariah, bertempat di Bootcamp Kafe, Jl Cendrawasih, Malendeng, Kota Manado, Kamis (20/02/2020).

Dosen Milenial

Mengangkat tema yang sedang marak menjadi bahan kajian dan diskusi berbagai kalangan masyarakat karena banyak menimbulkan kontra yaitu Omnibus Law.

Sehubugan dengan disiplin ilmu program studi maka difokuskan dengan tema “Omnibus law of economics & banking”.

Nugraha Hasan, SH, ME, Hadir sebagai pembicara pada diskusi yang berlatar belakang tepat dengan tema diskusi sehingga diharapkan berpotensi tepat dengan pembahasan.

Forum Diskusi HMPS PS IAIN Manado

Nugraha Hasan S.H., M.E merupakan Dosen Milenial IAIN Manado yang juga Alumni Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar.

Adapun peserta yang hadir berasal dari mahasiswa jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, dan Hukum Ekonomi Syariah, keseluruhannya berjumlah 30 peserta.

HMPS-PS sendiri mencoba merubah konsep tempat yang pada umumnya diadakan di kelas-kelas, lain halnya dengan ini yang memakai konsep milenial tepatnya memanfaatkan kafe guna menarik minat diskusi mahasiswa yang belakangan ini, minat untuk berdiskusinya menurun drastis.

Berbagai tanggapan dan pertanyaan dari para mahasiswa menandakan ada respon dan pemahaman terkait tema pembahasan.

Nugraha Hasan

Fiji Hassan, ketua umum HMPS-PS berharap usai dari diskusi tersebut membawa hasil berupa pengetahuan dan meningkatkan daya kritis mahasiswa terkait hal-hal yang harus menjadi bahan kajian dan direalisasikan dengan aksi ketika terdapat regulasi yang dianggap tidak berpihak pada kesejahteraan banyak orang. (Fiji/mgp)

Editor

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

View all posts by Editor →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *