Dosen milenial, Nugraha Hasan pandu seminar nasional Izzuddin Abdul Manaf di IAIN Manado

WARNASULSEL.com – HMPS Perbankan Syariah dan HMPS Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado kerjasama dengan Dompet Dhuafa menghadirkan Dewan Syariah Dompet Dhuafa, Dr H Izzuddin Abdul Manaf, Lc MA selaku pemateri utama dan H. Nur Fitry latief SE Ak, MSA, Ca yang merupakan Dosen IAIN Manado dalam Seminar Nasional, Kamis (27/02/2020).

Adapun tema yang diangkat yaitu “Urgensi ekonomi syariah dalam upaya Nasional untuk menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Nugraha Hasan

Nugraha Hasan SH, ME merupakan dosen Milenial Fakultas Ekonomi dan Islam IAIN Manado yang juga merupakan Alumni Ekonomi Syariah program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar memandu Seminar Nasional tersebut untuk memberi semangat peserta yang sebahagian besar kaum milenial.

Izzuddin memaparkan bahwa kaum milenial wajib paham financial literasi untuk menghindari perilaku konsumtif.

Ketidakpahaman dalam mengelola keuangan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat dari sisi ekonomi, yang menculkan sifat dhuafa, maka solusi terbaik adalah pengelolaan keuangan yang tertuju pada investasi aset.

Nugraha Hasan

Nugraha menyimpulkan bahwa menciptakan start up dan menjadi enterpteneur milenial yang berdaya dobrak dan saing tinggi menyonsong era post industri 4.0 menuju 5.0 G, untuk menciptakan hal tersebut Kaum milenial harus kreatif dan inovatif, jangan menjadi konsumen tapi jadilah produsen, dan manfaat gadget untuk hal-hal positif. (NuH/mgp)

Editor

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

View all posts by Editor →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *