Senang nulis, yuk daftar ToWR VII FLP Ranting UINAM

WARNASULSEL.com Organisasi Forum Lingkar Pena (FLP) ranting UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Training of Writing Recruitment VII.

 

 

ToWR VII ini akan digelar pada 4-5 Januari 2020 mendatang. namun sebelumnya, calon anggota baru mesti mengisi formulir daring yang dapat diakses melalui pranala bit.ly/OpenRecruitment_FLPUINAM.

 

 

Setelah mendaftar, calon anggota akan mendapatkan konfirmasi oleh panitia untuk menyelesaikan tahap pendaftaran. Selain itu, jadwal wawancara dilaksanakan pada 26-31 Desember 2019.

 

 

FLP ranting UINAM gelar pelantikan, upgrading dan raker periode 2019-2020

 

 

Muhammad Musmulyadi, Ketua umum FLP ranting UINAM Periode 2019-2020 mengatakan bahwa Training of Writing and Recruitment merupakan agenda tahunan FLP UINAM.

 

“Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman yang lain untuk belajar mengenai kepenulisan serta mengajak untuk menjadi bagian dari kami, siapapun, tanpa ada sekat agama, suku, budaya dan apa pun,” kata Mus, sapaan akrabnya.

 

 

ToWR FLP ranting UINAM

 

Sekilas tentang FLP

 

 

FLP merupakan salah satu organisasi kepenulisan terbesar di Indonesia yang memiliki ribuan anggota. Kata Taufik Ismail, Forum Lingkar Pena adalah anugerah Tuhan bagi Indonesia.

 

 

 

Dikutip melalui laman resminya, FLP yang lahir pada 1997 ini telah menjadi lokomotif bagi ribuan penulis-penulis muda, pembaca karya anak bangsa, juga pecinta dunia literasi.

 

Saat ini FLP ranting UINAM telah melahirkan banyak kader kader penulis yang cukup mampu mewarnai tulisan di media massa, terutama di harian lokal Sulawesi Selatan.

 

“Semoga FLP selalu melahirkan penulis muda, tidak hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas, harapannya memberikan pencerahan kepada diri maupun orang lain,” lanjut Musmulyadi.

 

 

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik ini juga mengatakan bahwa FLP ranting UINAM membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan siapa saja dalam hal menghasilkan karya.

 

“FLP UINAM berusaha terbuka kepada siapa saja untuk berkolaborasi menghasilkan sebuah karya, seusai dengan 3 pilar FLP, Keorganisasian, Kepenulisan dan Keislaman,” tutup mahasiswa angakatan 2016 yang hobi membaca dan menulis opini ini. (mgp)

 

Leave a Reply