Connect with us

Peristiwa

Lembaga Sayap IMIKI Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Sukses Adakan Diklat

Published

on

DIKLAT IMIKI
Spread the love

WARNASULSEL.com – Lembaga Sayap IMIKI Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar sukses adakan Diklat IMIKI Batch 4.0 dengan mengusung tema “New Member, New Dream Great Things Are Come”.

Diklat IMIKI Batch 4.0 ini dilaksanakan pada 10-11 Desember lalu melalui via Zoom Meeting. Mengundang 7 narasumber, Muh. Sahid, S.Sos M.Ikom, Aida Ramadhani Amir, S.Ikom, Andini, S.Ikom, Muhammad Ilham, S.Ikom, Akbar Tahir, Akbar Ali Ashgar dan Sri Riski Wulandari, M.Ikom.

Diklat ini dikhususkan bagi mahasiswa ilmu komunikasi yang tergabung dalam Lembaga Sayap IMIKI di universitas Islam Indonesia Alauddin Makassar.

IMIKI dibuat sebagai wadah terciptanya mahasiswa kritis. Diklat ini merupakan pertemuan ilmiah untuk ilmu komunikasi Indonesia. Untuk menyelenggarakan wadah keorganisasian yang ditempatkan dalam semua aspek ilmu komunikasi.

DIKLAT IMIKI

Salah satu narasumber, Muhammad Ilham Kahar yang membawakan materi tentang Literasi Media dan Informasi menyampaikan bahwa
Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital dan alat alat komuniksasi dengan memanfaatkannya secara sehat,bijak,cerdas ,cermat ,tepat dan patuh hukum.

“Pergaulan memperngaruhi dalam literasi digital kita. Literasi itu tidak melulu tentang bacaan tapi tentang bagaimana kita menjalani hidup. Semua pengalaman ada guru untuk kita berproses, untuk pembentukan jati diri kita,” ujarnya.

Citizen Reporter : Karmini, mahasiswa ilmu komunikasi UIN Alauddin

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *