Connect with us

Peristiwa

Ikatan Pelajar Muhamadiyah Cabang Bori’matangkasa gelar Workshop of Writing

Published

on

Ikatan Pelajar Muhamadiyah Cabang Bori’matangkasa gelar Workshop of Writing
Spread the love

WARNASULSEL.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bori’matangkasa melaksanakan kegiatan Workshop Of Writing pada tanggal 10 April 2021 yang berlokasi di Café 71 Tanetea, Bajeng.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda besar dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Bori’matangkasa yakni program kerja Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP).

Kegiatan yang dihadiri puluhan siswa ini, diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan semangat berliterasi bagi kalangan siswa SMA yang ada di Kecamatan bajeng Kabupaten Gowa dan juga sebagai bentuk kebangkitan identitas Pelajar yang indentik dengan dunia kepenulisan.

Ikatan Pelajar Muhamadiyah Cabang Bori’matangkasa

Ikatan Pelajar Muhamadiyah Cabang Bori’matangkasa gelar Workshop of Writing

Ketua umum PC IPM Bori’matangkasa mengungkapkan bahwa, “program yang sangat menarik ini semoga bisa terus berlanjut sebagai wadah pengembangan bagi pelajar untuk terus berkarya dalam dunia kepenulisan,” tuturnya.

“Tentunya ini bisa menjadi bekal yang bagus bagi pelajar bila mahir dalam dunia kepenulisan,” lanjutnya.

Hal yang juga menambah menarik kegiatan ini adalah karena bekerja sama dengan salah satu organisasi kepenulisan yakni Forum Lingkar Pena Cabang Gowa.

Dengan narasumber yakni Ika Rini Puspita yang juga merupakan ketua Forum Lingkar Pena Cabang Gowa yang menyampaikan materi mengenai kepenulisan esai.

Terakhir, Perwakilan PD IPM Gowa yakni Ipmawan Awaluddin dalam sambutannya berpesan agar forum-forum intelektual seperti ini terrus digalakkan sebagai wadah pengembangan literasi di kalangan pelajar.

Sangat miris sekali jika negara Indonesia memiliki tingkat literasi yang sangat minim. Untuk itu, peserta Workshop diharapkan bisa menjadi moda penggerak literasi di kalangan pelajar.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, yakni pertama penyampaian materi dan sesi selanjutnya yakni praktik penulisan esai. Peserta sangat antuasias dalam menuliskan ide dalam lembaran kertas yang dibagikan. Tentunya, kegiatan ini bukan hanya sehari.

Setelah ini akan ada follow up peserta untuk terus mengawal agar tetap aktif berkarya dalam dunia kepenulisan. Bahkan ditargetkan akan ada buku kumpulan esai yang ditulis langsung oleh para peserta.

Laporan | Muh. Reza Zaputra, Mahasiswa dan Kader IPM Bori’matangkasa

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *