Connect with us

Peristiwa

Masyarakat Jalan Dahlia Gowa Sukses Menggelar Acara 17an, Mengundang seluruh organisasi, kelompok, komunitas di Batangkaluku

Published

on

Masyarakat Jalan Dahlia Gowa Sukses Menggelar Acara 17an, Mengundang seluruh organisasi, kelompok, komunitas di Batangkaluku
Spread the love

WARNASULSEL.com – Dahlia, Batangkaluku, 18/08/2024 – Masyarakat lingkungan Batangkaluku melalui Organisasi pemuda lokal tingkat RT “Kreativitas Pemuda Dahlia” Batangkaluku memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke 79 Tahun dengan melaksanakan beberapa macam perlombaan baik mulai dari jenis lomba untuk anak anak maupun sampai tingkat orang tua adapun beberapa perlombaan yang diperlombakan untuk tingkat anak anak :

– Makan Kerupuk
– Sendok Kelereng
– Balap Karung
– Tusuk Botol
– Kait Kawat

Adapun Jenis Lomba untuk Ibu Ibu ;
– Lomba Rebut Kursi
– lomba joget
– lomba tangkap belut

Adapun jenis lomba untuk bapak bapak :
– Lomba Domino

Dan lomba penutup yang melibatkan semua element masyarakat adalah
– Lomba Gerak jalan Santai

Dikonfirmasi terpisah ketua panitia pelaskana mengatakan perlombaan ini dibuat untuk memperingati HUT RI ke 79 tahun sebagai bentuk mengenang para pejuang kita dan sebagai tujuan mempererat silaturahmi antar warga lingkungan Dahlia Batangkaluku apalagi dalam waktu dekat ini kita sama sama akan menghadapi pemilihan kepala daerah, maka dari itu kami selaku Pemuda yang berhimpun di Kreatifitas Pemuda Dahlia bekerja sama dengan Kerukunan Keluarga Batangkaluku beupaya menjaga silaturrahmi masyarakat melalui momen Kegiatan ini. Ucap ketua pelaksana ” Muh. Ismansyah ”

Ditambahkan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Batangkaluku ” Bapak Hasanuddin Dg. Nappa ” mengatakan salut dan bangga terhadap apa yang dilakukan oleh anak anak kita di KPD karena dengan kegiatan ini kita berharap sama sama menjaga tali silaturahmi untuk menghadapi Pilkada November yang akan datang.

Tidak hanya KKB dukungan dan support datang dari beberapa organisasi, lembaga dan instansi seperti komunitas mancing liar Gowa (komaligo) dan gerakan muda cinta alam (Gamacca) Dahlia, ketua komaligo Muh. Renaldhy, R. Mengapresiasi kegiatan yang dikoordinatori oleh rekannya Muh. Ismansyah atau yang akrab disapa Cimmang serta Ketua Gamacca Dahlia pun ikut mendukung kegiatan ini dengan dibuktikan melakukan pembersihan disaat gerak jalan santai salah satu item perlombaan yang dilakukan KPD. Ucap ketua Gamacca Dahlia “Wahyu”.

gamacca dahlia

Gamacca Dahlia

Tidak hanya itu kegiatan ini mendapat support dalam bentuk materi dan non materi tidak hanya dari masyarakat lingkungan Batangkaluku tapi bantuan itu datang dari:

– PT. Djarum Koord ( Asri Jufri Dg Labang)
– PT. Askrida Koord ( H. Rusdi Dg Naba )
– CV. Dua Sekawan ( Hamdan )
– Naldhy Store ( Naldhy )
– Dahlia Laundri ( Syamsir Dg Malli )
– Rafasya Decoration ( Rifaldi )
– Raja Aluddin Laundry
Rumah Belajar Kita (Muh Galang pratama )

Serta tokoh tokoh masyarakat di somba Opu :
– H. Sukri SE,MM Dg EWA
– Abdul Kadir Tulo
– H Rifail Ka’bah Faizal Hijaz
– Hasrul Abdul Rajab
– Badaruddin Dg Gappa

Selain itu salah satu Dewan Pembina yang juga wakil ketua KKB bapak Syamsir Dg Malli mengatakan Gerak jalan salah satu kegiatan yang mempersatukan antar masyarakat disetiap RW dan RT yang ada dilingkungan Batangkaluku serta saya berharap pemerintah setempat dan masyarakat kedepannya lebih memberikan support kepada anak muda kita untuk melakukan kreatifitas dan inovasi untuk perkembangan lingkungan kita sama sama.

Dikonfirmasi di tempat yang sama ketua Panitia Pelaksana menambahkan sangat berterima kasih kepada semua para dewan pembina dan teman teman panitia pelaksana yang semangatnya tidak pernah putus dari awal kegiatan sampai dengan malam puncak kegiatan Ramah Tamah.

Nurul Hasanah, Wakil Ketua TP PKK Kec. Somba Opu Hadir dalam Ramah Tamah di Jl Dahlia Batangkaluku

Nurul Hasanah, Wakil Ketua TP PKK Kec. Somba Opu Hadir dalam Ramah Tamah di Jl Dahlia Batangkaluku

Salah satu Tokoh pemuda somba Opu yang turut membantu dalam persiapan Malam Puncak Ramah Tamah HUT RI KE 79 TAHUN yang dilaksanakan Kreativitas Pemuda Dahlia (Batangkaluku) berkata sangat keren dan luar biasa ditambah dengan penampilan epik yang ditampilkan oleh anak anak Dahlia batangkaluku mulai dari penampilan, dance, paduan suara, puisi sampai dengan tari mengatakan walupun menurutnya KPD tidak mendapatkan support dari pemerintah kelurahan Batangkaluku baik moril maupun non moril tetapi teman teman KPD bisa tetap semangat melaksanakan kegiatan ini sampai dengan selesainya acara ramah tamah pada malam ini dibuktikan dengan tidak adanya kehadiran atau utusan perwakilan dari kelurahan baik dari tripikal kelurahan maupun kepala lingkungan setempat serta harapan saya kedepannya pemerintah setempat lebih memperhatikan dan mendukung kegiatan pemuda karena itu dapat menunjang nama baik pemerintah setempat itu juga.

“Untungnya Dari pihak Kecamatan Somba Opu mengutus langsung Sekretaris Camat Somba Opu bapak H. Muh. Zulfikar,S.Kom dan istrinya yang juga Wakil ketua TP. PKK Kec. Somba Opu menghadiri kegiatan Malam Puncak Ramah Tamah Dirgahayu RI ke 79 Tahun yang dilaksanakan teman teman KPD (Kreativitas Pemuda Dahlia),” ucap Harhaf.