Connect with us

Peristiwa

Dosen Kedokteran UMI Presentasi Poster di Kongres Internasional Dubai

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Dalam upaya pengembangan kompetensi, keilmuan dan pengetahuan kedokteran, serta untuk peningkatan kualitas tenaga pengajar di lingkup Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar (FK UMI), belum lama ini Salah satu Dosen FK UMI melakukan presentasi Poster dalam event international pada Kegiatan IFCC WorldLab 2024 (26th International Congress of Clinical Chemistry and Laboratory Medicine) dirangkaikan dengan 17th congress Arab Federation of Clinical Biology, 10th Saudi Society for Clinical Chemistry Annual Meeting dan 8th UAEGDA International Genetic Disorders Conference yang diselengarakan di Dubai pada 26-30 Mei 2024.

dr.Irna Diyana Kartika Kamaluddin.,M.Kes.,Sp.PK.,Ph.D membawakan hasil penelitian mengenai “External Quality Assurance of Immunology testing in Indonesia” yang bekerja sama dengan INAEQAS (Indonesian External Quality Assurance service).

Kegiatan ini semakin mempertegas langkah UMI dan FK UMI untuk menuju akreditasi Internasional ke depannya.

Juga semakin menambah kompetensi Dosen dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang penelitian dan publikasi.

Dekan FK UMI menyampaikan bahwa Syiar kegiatan ini sangat penting.

“kegiatan ini penting untuk keperluan akreditasi Internasional dan Nasional kedepannya, barakallah,” ujar dekan FK UMI.

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan