9 Hal yang Membuatmu Terpesona dengan Acara Beautiful Malino

Warnasulsel.com – Baru baru ini, Pemkab Gowa menggelar event tahunannya bernama Beautiful Malino. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan potensi keindahan kota Malino dan wilayah Kabupaten Gowa pada umumnya.

Acara yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 15 Juli 2018 di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ini menghadirkan sesuatu yang beda.

Pasalnya event Beautiful Malino pada 2018 ini membuat rundown kegiatan menarik, mendatangkan band papan atas dan sekaligus event ini masuk dalam kalender event wonderful Indonesia.

Di kegiatan ini terdapat sembilan agenda besar yang membuat siapa saja terhibur untuk datang.

warnasulsel.com

Gambar | @humasgowa

Pertama, Pameran Pembangunan

Pameran Pembangunan merupakan salah satu bagian penting dari perayaan Beautiful Malino 2018. Sebab rangkaian itu menjadi kesempatan khusus bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Gowa untuk menampilkan program kerja dan hasil dari pembangunan di SKPD masing-masing.

Kedua, Trail Adventure

Bagi Anda pencinta penjelajahan, trail adventure bisa jadi pilihan menarik. Rute dalam trail ini yakni menuju Air Terjun Takapala.

Ketiga, Karnaval Budaya

Karnaval Budaya adalh salah satu pameran yang berfungsi memperlihatkan kekayaan Indonesia dari segi budaya, ras, suku, dan kearifan lokal yang bermacam-macam. Dan hal ini patut diapresiasi di sebuah panggung. Panggung Beautiful Malino menjadi pilihan tepat. Ini salah satu cara Pemkab Gowa demi melestarikan budaya itu.

Keempat, Summer Camp

Camp digelar di hutan pinus, Malino. Summer camp seringkali dijadikan sebagai tempat mengembangkan passion seseorang. Acara Summer Camp dibuka untuk umum.

Kelima, Lari Lintas Alam

Selain berfungsi menyegarkan tubuh untuk selalu sehat, lari lintas alam juga dlaksanakan untuk mengeksplore keberagaman alam yang dimiliki Malino.

Seluruh peserta dapat langsung menyaksikan pesona destinasi Malino yang umumnya dikenal sebagai kota Malino.

Keenam, Sepeda Gunung

Komunitas Sepeda Lipat Makassar hadir juga memeriahkan acara ini. Para peserta melintasi rute demi rute yang ditentukan oleh penyelenggara sambil menikmati indahnya pesona alam yang ditawarkan dataran tinggi Malino. Sepeda gunung tersebut dimulai dari Kampung Veteran, dan finish di Air Terjun Ketemu Jodoh.

Ketujuh, Music and Art Fest

Kegiatan ini menyajikan festival musik, seni modern dan tradisional. Selain itu juga menghadirkan performer lokal, bincang santai dengan komunitas.

Kedelapan, Nature Gowa

Agenda kegiatan ini setelah dilaunching oleh Bupati Gowa, bertujuan untuk mengenalkan produk yang dimiliki oleh SKPD di Kab.Gowa.

Kesembilan, Festival Kuliner

Acara ini menghadirkan kuliner yang menjadikan sulsel menjadi kiblat. Di festival ini, bahan bahan yang digunakan bahan lokal, bahan ramah lingkungan, dan home industry.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pewarta foto, baik bagi kalangan jurnalis, pelajar maupun umum panitia Beautiful Malino juga mengadakan lomba foto. Ada banyak hadiah yang disiapkan oleh panitia. Bagi pemenang yang masuk juara akan diumumkan melalui akun instagram @humasgowa.

Pameran yang hadir ini, dihibur oleh Band Nasional, D’Masiv dan Band Kotak.

Kedua band ini akan tampil sebagai bintang tamu dan akan menghibur para pengunjung Beautiful Malino.

D’Masiv membawakan lagu lagu andalannya pada sore hari dan band Kotak pada malam harinya. Bukan hanya itu, Pusakata juga turut menghibur pengunjung keesokan harinya. Sehingga malam minggu pengunjung dihabiskan dengan menikmati lagu lagu dari band papan atas tersebut dengan iklim dinginnya Malino.

Leave a Reply