Pertama Kalinya, Adnan Purichta Ichsan Sukses Membawa Gowa Meraih KLA 2018

Warnasulsel.com – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Gowa meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KP3A-RI).

Ada empat kategori Penghargaan KLA, masing-masing Pratama yang diraih oleh 113 Kabupaten/Kota, Madya 51 kabupaten/kota, Nindya ada  11 kota, dan Utama 2 kota. Sehingga totalnya 117 kabupaten/kota yang meraih predikat KLA dari 509 Kota/kabupaten se Indonesia.

Penghargaan nasional itu diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak RI, Prof Yohana Yembise, kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

Yohana Susana Yembise mengatakan penghargaan KLA 2018 ini tidaklah mudah sebab butuh komitmen dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kota.

“Penghargaan KLA menilai sejauh mana komitmen Pemkab maupun Pemkot terhadap anak, terkhusus pada perlindungan dan pemenuhan hak dan tumbuh kembang anak. KLA adalah buah kerjasama dari SKPD yang ada di Pemkab yang menjabarkan urusan anak dan perempuan sebagai urusan wajib pemerintahan daerah,” katanya.

warnasulsel.com

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Penghargaan KLA 2018 di Surabaya | Foto: Humas Gowa

Di akun instagram Bupati Gowa, @adnanpurichtaichsan, terlihat orang nomor satu di Gowa ini tampak bangga akan prestasi yang disematkan pada daerahnya.

“Alhamdulillah, Kabupaten Gowa dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak secara nasional dan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tulis Adnan pada caption di akun instagram miliknya.

Selain itu, salah satu Bupati termuda di Indonesia ini mengatakan jika prestasi yang diraihnya tak terlepas dari visi misi Kabupaten Gowa, dan hasil dari kerja keras aparatnya.

“Program ini terintegrasi dengan visi Gowa sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel. Syukurlah setelah melalui dua tahun dengan kerja-kerja dari elemen-elemen yang membawa kita mencapai Kabupaten Layak Anak untuk pertama kalinya,” imbuhnya.

Pada malam penganugerahan KLA 2018 ini, Bupati Gowa didampingi oleh beberapa orang yakni kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, Kepala Bagian Protokol Setkab Gowa, Azhari Azis, Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf dan Kepala Puskesmas Pallangga.

Leave a Reply