Prodi Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar sukses laksanakan pengabdian masyarakat

WARNASULSEL.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar sukses laksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Bertempat di MTs Guppi Samata, kegiatan ini berlangsung selama dua hari (16-17 November 2020).

Kegiatan bernuansa sosial ini mengusung tema “Aktualisasi Model dan Prinsip Laboratorium Biologi (AMPIBI)”.

Ketua jurusan (Kajur) Prodi Pendidikan Biologi mengatakan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan agenda tahunan dari Prodi Pendidikan Biologi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berlangsung setiap tahun, sudah banyak sekolah yang kami datangi tapi kali ini kami adakan atau bekerja sama dengan sekolah MTS Guppi Samata. Karena kami pikir sekolah Guppi lah yang (jaraknya, red.) paling dekat dengan kampus UIN Alauddin. Semoga dengan kehadiran kami dapat membantu sekolah MTs Guppi.”

Lebih lanjut, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurutnya kegiatan seperti itu memang merupakan salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan inilah bentuk salah satu bukti nyata pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” lanjutnya.

Salah seorang mahasiswa Pendidikan Biologi, Ernawati turut mengharapkan agar hal-hal seperti itu terus dikembangkan di Perguruan Tinggi sebagai bentuk kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan seperti inilah yang diharapkan untuk terus dikembangkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Mahasiswa yang juga merupakan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah ini. (wir/mgp)

Leave a Reply