Hadiri penutupan MIWF 2019, berikut jadwal acaranya

WARNASULSEL.com – Makassar International Writers Festival (MIWF) merupakan festival sastra tahunan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2011 oleh Rumata’ Artspace. Perhelatan berskala internasional ini merupakan satu-satunya dan yang pertama diadakan di Indonesia Timur.

Baca juga : Catat!! Ini jadwal acara lengkap MIWF 2019 hari pertama

Acara yang digelar selama empat hari mulai Rabu hingga Sabtu (26-29/06/2019) ini mengusung tema “People”. Acara ini menjadi ajang yang ditunggu tunggu oleh masyarakat yang punya minat terhadap literasi, sastra, musik dan hiburan.

Di hari pertama hingga ketiga kegiatan MIWF ini berlangsung, lokasi acara sangat dipadati oleh masyarakat terutama dari kalangan anak muda. Acara yang berpusat di fort Rotterdam dan lima kampus di Makassar ini merupakan acara yang harus Anda kunjungi. Sebab, hanya sekali dalam setahun.

Nah, jangan ketinggalan. Bagi Anda yang sudah siap datang ke acara MIWF namun belum punya jadwal, silakan catat dan baca jadwal MIWF 2019 di hari penutupannya, Sabtu, 29 Juni 2019.

Berikut jadwal acara lengkap MIWF khusus hari Sabtu (29/6/2019).

1. Pukul 10.00-12.00, ada Talkshow: The Best Selling Books-Stories Behind the Scene yang akan dibawakan langsung oleh Trinity dan Alvi Syahrin, dipandu oleh Zulkhair Burhan, bertempat di Kampus 1, Lantai 2, Ruangan 1210, Universitas Bosowa.

2. Pukul 10.00-12.00, Public Lecture: Ocean Plastic and Green Economy, akan dibawakan oleh Suzy Hutomo, dipandu Lily Yulianti Farid berlangsung di Gedung Lilin UKI Paulus Fisipol.

3. Pukul 10.00-12.00, Panel Discussion: Being Asian-Race, Gender, & Culture, dibawakan oleh Clarissa Goenawan, Wani Ardy, Suffian Hakim, Nuril Basri, dengan host Abdul Rahman Shah. Kegiatan ini berlangsung di Chapel, Fort Rotterdam.

4. Pukul 14.00-15.30, Emerging Writers 2019 & Book Launch: Dari Timur Vol. 3, dibawakan langsung oleh penulis emerging Fadli Refualu, Safar Banggai, Ilda Karwayu, Nurul Fitroh, Giovanni AL. Arum. Acara ini akan dipandu oleh Shinta Febriany dan M. Aan Mansyur bertempat di Chapel.

Emerging Writers MIWF 2019

5. Pukul 14.00-15.30, In Conversation: The Naked Traveller, dibawakan langsung oleh Trinity. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Pratiwi Hamdana berlangsung di DKM, Fort Rotterdam.

6. Pukul 14.00-15.30, Translation, Promotion, and Collaboration: Opportunities for Writers, dihadiri oleh Fariq Alfaruqi, Reda Gaudiamo, Koko Hendri Lubis, Toni Pollard, Iven Manning, Maria Pankaratia. Acara yang dipandu oleh Dewi Noviami ini berlangsung di I La Galigo.

Baca juga : Jadwal acara lengkap MIWF 2019 hari kedua

7. Pukul 16.00-17.00, Talkshow: Reading and Writing as a Family Activity oleh Sulhan Yusuf dan Sirmayanti. Dipandu oleh Runi Virnita Mamonto bertempat di Taman Baca.

8. Pukul 16.00-17.30, Women and Democracy: From the Power of Emak-emak to Indonesia Without Feminism Movement. Hadir sebagai pembicara yakni Ema Husain, Butet Manurung dan Dhianita Kusuma Pertiwi. Sedangkan acara yang berlangsung di Chapel ini pandu oleh Dewi Noviami.

9. Pukul 16.00-17.30, Singing Your Poetry. Dibawakan oleh Reda Gaudiamo. Dipandu oleh Ilda Karwayu bertempat di DKM.

10. Pukul 16.00-17.30, Panel Discussion: Disability Proud!-A Journey of Self Accpetance. Dibawakan langsung oleh Muhammad Lutfi, Parents of Disability People Psikologi Daya Potensial Indonesia dipandu Istianah Purnamasari akan hadir di I La Galogo.

11. Pukul 16.00-17.30, Book Launch: Dekat dan Nyaring + Kisah-kisah Suri Tauladan oleh Sabda Armandio dipandu oleh Arkil Akis berlangsung Verandah 1.

12. Pukul 17.00-18.00, Art Performance dibawakan langsung oleh Komunitas Pecinta Anak Jalanan. Berlangsung di Taman Baca.

13. Pukul 17.00-18.00, A Cup of Poetry. Open Call. Siapa pun bisa membacakan puisinya. Dipandu Ibe S. Palogai berlangsung di Taman Rasa.

14. Pukul 19.00-22.00, Acara yang ditunggu tunggu, Closing Ceremony berlangsung di Main Stage.

Oke, sudah jelas ya jadwal acara pada hari terakhir MIWF 2019 ini. Silakan datang, karena acara tahunan ini sangat langka. Jangan lupa ajak keluarga, teman atau pasangan Anda. Nikmati festival penulis terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini.

Editor @warnasulselcom

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

Recent Posts

  • Daerah
  • Peristiwa

FLP ranting UINAM gelar pelantikan, upgrading dan raker periode 2019-2020

  WARNASULSEL.com - Sebagai agenda lanjutan dari Musyawarah Ranting pada 20 Oktober 2019 lalu, Forum Lingkar Pena melaksanakan Pelantikan, Upgrading…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

M Galang Pratama beri motivasi literasi di SD Kompleks Borong

  WARNASULSEL.com - Khusus untuk SD Negeri Borong, anak-anak diajak melakukan field trip ke beberapa tempat.     Setiap kelompok…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Tagana masuk sekolah di SD Kompleks Borong

    WARNASULSEL.com - Pagi itu, Kamis, 7 November 2019 ratusan anak dari SDN Borong dan SD Inpres Borong berkumpul…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Pertemuan perdana Fokasi IT Pelajar Makassar

      WARNASULSEL.com - Forum Komunikasi IT atau Fokasi Pelajar Makassar menggelar pertemuan perdananya, Sabtu (2/11/2019).   Kegiatan yang…

1 week ago
  • Peristiwa

Lomba debat ilmiah meriahkan selebrasi bulan bahasa SMAIT Nurul Fikri Makassar

    WARNASULSEL.com - Literasi Sains dikenal sebagai jenis literasi dasar yang menghadirkan banyak informasi kepada pembaca atau pendengar.  …

1 week ago
  • Cawah
  • Uncategorized

Street quotes ini bisa bikin kamu seketika merenung

WARNASULSEL.com-  Dikutip dari laman FB Haru D. Fold, beberapa street quotes ini bisa membuat kita sejenak merenung. Terutama banyak dari…

2 weeks ago