Ini Harapan Fungsionaris IPMAH Kanreapia buat Prof Nurdin Abdullah

Warnasulsel.com – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sulawesi selatan telah memasuki tahap rekapitulasi di tingkatan KPU.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh pihak KPU, namun bermunculan sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, pasangan nomor urut 3 sebagai peraih suara terbanyak tentu mempengaruhi opini yang berkembang di masyarakat.

Tak terkecuali masyarakat di dataran tinggi, Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

Rusdin Numpa, fungsionaris Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMAH) Kanreapia mengemukakan harapannya jika kelak Prof Nurdin Abdullah sudah sah menjabat sebagai Gubernur Sulsel yang baru.

“Kita berharap Pak Prof agar sudi menginjakan kaki ke kampung halaman kami di Tombolo Pao, Gowa. Hadirnya beliau meninjau secara langsung, semoga menjadi angin segar dan dapat melahirkan gagasan yang solutif bagi persoalan kronis di Tombolo Pao,” ujarnya di Kanreapia, Kamis (5/7/2018).

Pengurus IPMAH Kanreapia | Foto: Istimewa

Banyak hal yang perlu diperhatikan di daerah seperti Tombolo Pao.

“Di antaranya adalah soal infrastruktur jalan. Yang kini menjadi masalah besar,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan infrastruktur jalan adalah faktor penunjang lokomotif ekonomi desa yang sejahtera.

“Sehingga perlu untuk segera dicarikan solusinya. Bagi kami, masalah jalan ini sudah masuk kategori kronis karena sudah lama di biarkan berlarut dan kami harap pak prof bersedia memasukannya dalam agenda 100 hari kerjanya kelak,” tutup Rusdin Numpa.

*Kontributor: Nur Asma

Leave a Reply