Disdukcapil Makassar sosialisasi kebijakan kependudukan angkatan III

WARNASULSEL.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menggelar sosialisasi kebijakan kependudukan di Arthama Hotel, Selasa (17/09/2019).

“Strategi pelayanan publik berbasis teknologi yang terjangkau oleh masyarakat” menjadi tema utama dalam kegiatan ini.

PJ Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Sekretariat Pemerintah Kota Makassar, M Sabri hadir membuka acara.

Selain itu hadir Aswan Ansar, Kepala seksi pengelolaan dan penyajian data kependudukan Disdukcapil, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Selatan.

M Sabri dan Aswan Ansar pun menjadi keynote speaker dalam kegiatan yang menghadirkan kurang lebih 40 ini.

Ada pun peserta terdiri dari tokoh masyarakat, perangkat kelurahan, para ketua RT dan RW, staf disdukcapil Kota Makassar dan para awak media.

Hadir pula Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Makassar, Muhammad Yarman mewakili Kadis dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Chaidir, S STP, M Si.

Menurut Chaidir yang juga menjadi ketua panitia bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan strategi pelayanan berbasis teknologi di masyarakat.

Selain itu agar aturan mengenai administrasi kependudukan bisa diketahui masyarakat.

“Harapannya dapat secara langsung terintegrasi perencanaan yang juga diberikan kepada masyarakat kota masyarakat sehingga menghasilkan informasi yang benar,” ujarnya.

“Data akurat dan kongkret serta pelayanan prima kepada masyarakat, terutama dalam beebasis teknologi,” pungkasnya saat acara pembukaan.

Setelah acara dibuka, dan dilanjutkan dengan ‘minum kopi sejenak’, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan diskusi.

Baca juga: Launching aplikasi kucata’ki, inovasi baru Disdukcapil Kota Makassar

Materi pertama yaitu Strategi pelayanan publik di kota makassar dibawakan oleh PJ Walikota Makassar diwakili asisten I bidang pemerintahan Kota Makassar, Drs H M Sabri, M Si.

Adapun materi kedua yaitu Strategi Pelayanan Publik di tingkat Provinsi dan pelayanan publik oleh Aswan Ansar, S IP, M AP.

Dalam pemaparannya, M Sabri memberi ajakan bersama agar mendahulukan keluhan masyarakat.

“Ada beberapa pelayanan yang harus didahulukan yaitu ketidakpuasan pelayanan,” katanya.

“Maka sebaiknya melalui sosialisasi ini harus diperbaiki agar pelayanan masyarakat lebih optimal,” tambah M Sabri yang juga mantan Camat Tamalanrea ini. [mgp]

Editor @warnasulselcom

Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih mendalam

Recent Posts

  • Daerah
  • Peristiwa

FLP ranting UINAM gelar pelantikan, upgrading dan raker periode 2019-2020

  WARNASULSEL.com - Sebagai agenda lanjutan dari Musyawarah Ranting pada 20 Oktober 2019 lalu, Forum Lingkar Pena melaksanakan Pelantikan, Upgrading…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

M Galang Pratama beri motivasi literasi di SD Kompleks Borong

  WARNASULSEL.com - Khusus untuk SD Negeri Borong, anak-anak diajak melakukan field trip ke beberapa tempat.     Setiap kelompok…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Tagana masuk sekolah di SD Kompleks Borong

    WARNASULSEL.com - Pagi itu, Kamis, 7 November 2019 ratusan anak dari SDN Borong dan SD Inpres Borong berkumpul…

3 days ago
  • Daerah
  • Peristiwa

Pertemuan perdana Fokasi IT Pelajar Makassar

      WARNASULSEL.com - Forum Komunikasi IT atau Fokasi Pelajar Makassar menggelar pertemuan perdananya, Sabtu (2/11/2019).   Kegiatan yang…

1 week ago
  • Peristiwa

Lomba debat ilmiah meriahkan selebrasi bulan bahasa SMAIT Nurul Fikri Makassar

    WARNASULSEL.com - Literasi Sains dikenal sebagai jenis literasi dasar yang menghadirkan banyak informasi kepada pembaca atau pendengar.  …

1 week ago
  • Cawah
  • Uncategorized

Street quotes ini bisa bikin kamu seketika merenung

WARNASULSEL.com-  Dikutip dari laman FB Haru D. Fold, beberapa street quotes ini bisa membuat kita sejenak merenung. Terutama banyak dari…

2 weeks ago