Tingkatkan pelayanan dan pengembangan potensi desa, digides beri layanan gratis

WARNASULSEL.com – Desa  menjadi  salah  satu  bagian  yang  penting  dalam  upaya  membangun  negeri.  Menjadi  perhatian besar bagi setiap desa, untuk bisa menjawab  tantangan dan peluang dari sektor  ekonomi kreatif. Salah  satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memulai  transformasi  digital bagi pedesaan di seluruh pelosok negeri.

Desa digital merupakan sebuah gerakan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan  kemajuan sistem informasi dan  teknologi. Desa kini harus mampu menggunakan  teknologi  digital dan internet dalam upaya mengembangkan potensi yang ada. Tak hanya itu, digital  desa  juga  membantu  percepatan  akses dengan Sistem Informasi Desa untuk  pelayanan  cepat  dan digitalisasi administrasi sesuai dengan UU Desa Tahun 2014 .

Salah  satu startup  karya  anak  bangsa  bernama  Digides  kemudian  hadir  memberikan  jasa  dalam  membantu  digitalisasi  desa.  Akselerasi  pelayanan  publik  di  desa  melalui  program  digitalisasi desa kemudian menjadi visi Digides. Dengan misi Perluas Jangkauan desa dan melakukan percepatan pelayanan dengan smart system terintegrasi yang kemudian dijabarkan dengan Layanan IT yang Digides antara lain digitalisasi  administrasi  desa,  pelayanan  desa,  profil  desa,  hingga  menerapkan  pelayanan warga desa melalui aplikasi.

“Memperingati  75  tahun  kemerdekaan  Indonesia,  Digides  akan  memberikan  layanan  digitalisasi desa kepada 100 desa secara gratis. Tahun ini kita diterpa pandemi Covid-19, mari  kita bangkit bersama dengan memulai layanan digitalisasi dari dan untuk desa,” ungkap Sidik  Permana, Chief Executive Officer Digides.

PT Digital Desa Indonesia

Layanan Digides Gratis

Digides memiliki  fitur lengkap yang mudah digunakan oleh masyarakat desa, dengan dukungan data yang  akurat.  Peningkatan  kecepatan  proses  pelaporan  data  dan  administrasi  secara  realtime.  Selain itu, Digides juga menggunakan teknologi cloud demi kemudahan akses dan keamanan  data desa.

“Sejauh ini, kami telah melakukan digitalisasi desa dengan target seluruh Indonesia sedangkan di sulsel telah bekerjasama dengan 30 Desa dan berharap semakin banyak kabupaten yang tertarik untuk berinovasi bersama, mari  berkolaborasi  dengan  membuka  pintu  gerbang  digital  ke  seluruh pelosok desa,” pungkas Sidik selaku direktur PT. Digital Desa Indonesia.

Leave a Reply