Connect with us

Peristiwa

Kadis Perpustakaan Lutim Harapkan Provinsi Sulsel Tetap Melanjutkan Program Gempur Pustaka

Published

on

Spread the love

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri, S.E menyampaikan perasaan sedih dan keperihatinannya atas tidak terlaksananya kegiatan Gempur Pustaka di tahun 2023 padahal beberapa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Luwu Timur telah menggarkan untuk mengikuti kegiatan Gempur Pustaka ini.

Kalau saya memutar kembali video Gempur Pustaka, saya merasa sedih, karena kegiatan yang diprakarsai Pak Hasan Sijaya ini, sangat besar manfaatnya terutama bagi pengembangan literasi di Sulawesi Selatan. Saya berharap pada tahun ini dan pada tahun-tahun yang akan datang Kegiatan Gempur Pustaka ini tetap dilaksanakan kembali oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pernyataan dan harapan itu disampaikan Satri, ketika memberikan sambutan pada acara Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca Masyarakat (TGM) Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Senin (22/1/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bidang Perpustakaan Drs. H. Andi Sangkawana, M.M, dalam sambutannya mengatakan tidak dilaksanakannya kegiatan Gempur Pustaka pada tahun lalu itu disebabkan karena adanya refocusing anggaran.

“Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan kembali kegiatan Gempur Pustaka ini,” harap Andi Sangkawana.

FGD ini juga dihadiri Kepala UPT Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Kaharullah, S.E, M.M di dampingi para Kepala Seksi lingkup UPT Perpustakaan, bersama pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan cluster GEMAS De, Pustakawan, Duta Baca dan Duta Literasi serta para Pegiat Literasi di Kabupaten Luwu Timur, dengan narasumber Pustakawan Madya Nilma, S.Sos, M.M dan Nazaruddin, S.Ag, M.Sos.I. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *