Connect with us

Peristiwa

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar digelar di Kota Ternate

Published

on

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar digelar di Kota Ternate
Spread the love

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar digelar di Kota Ternate (30/11/2023). Dengan mengusung tema “Kelas Literasi Digital bersama SMA Negeri 2 Kota Ternate dan Tular Nalar 3.0”. Kegiatan ini dihelat di SMA Negeri2 Kota Ternate. Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan the Tebings sebagai mitra yang bekerjasama dengan Tular Nalar. Sekiranya kegiatan ini diusung untuk memberikan edukasi literasi digital kepada pemilih pemula. Tentunya berupaya agar cerdas dan bijak untuk menangkis segala informasi dan berita hoaks perihal pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari yakni siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 2 Kota Ternate dan dipandu oleh 10 orang fasilitator. semua peserta demikian antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, terlihat dari penyampaian materi yakni tentang pemilu, demokrasi, penginderaan hoaks, dan waspada sanksi oleh para fasilitator yang disambut dengan pertanyaan-pertanyaan kritis oleh peserta.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kandacong, S.Pd, M.Pd,Si, selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Kota Ternate, bahwasanya beliau menyampaikan ungkapan apresiasi dan antusias kepada rekan-rekan fasilitator yang menyelenggarakan program dari Tular Nalar (Sekolah Kebangsaan) wilayah Maluku Utara yang telah memilih SMA Negeri 2 Kota Ternate untuk menyelenggarakan Sekolah Kebangsaan. Di mana, kegiatan ini senantiasa akan meningkatkan daya pikir kritis generasi Z agar tidak terpapar berita hoaks yang begitu menjamur di era digital ini. Ungkapnya dengan hangat.

Di akhir kegiatan Mufidah Naura Anwar menghaturkan ucapan terimakasih kepada tular nalar yang telah melibatkan dirinya dan sekolahnya. “Suatu kebanggaan bagi saya untuk dapat mengikuti kegiatan ini. Pemahaman saya tentang dunia digital menjadi bertambah, tentang bagaimana menyaring suatu informasi dan menangkal berita hoaks yang dapat dengan mudah diakses di media sosial kita. Apalagi acara ini dikemas dalam bentuk lebih santai, dengan disela ice breaking yang cukup menghibur, membuat acara ini tidak membosankan. Materi yang disampaikan fasilitator mudah kami cerna ” Ucap siswi kelas XII IPA ini.

PIC kegiatan Citra Buana Halil, tidak luput mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, para guru dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Ternate. Baginya, kegiatan Sekolah Kebangsaan adalah hal baik yang mesti ditularkan karena sejatinya generasi muda tidak boleh apatis. Mereka wajib mengambil bagian dalam pesta demokrasi 2024 nanti. Mengingat, anak muda adalah garda terdepan dalam membenahi persoalan kebangsaan.

Laporan | Nugraha Hasan

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *