Connect with us

Peristiwa

Pengelola Perpustakaan Desa di Luwu Timur Ikuti Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan TIK

Published

on

Spread the love

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pengelola perpustakaan desa untuk mewujudkan pengembangan perpustakaan yang bertransformasi dan berbasis inklusi sosial, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Bimtek SPP-TIK).

Bimtek SPP TIK yang dilaksanakan dengan menggunakan dana APBD ini, merupakan replikasi mandiri Kabupaten Luwu Timur terhadap program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang kini menjadi salah satu program prioritas pemerintah untuk mendorong penguatan literasi untuk kesejahteraan melalui pemberdayaan perpustakaan.

Kegiatan Bimtek yang diikuti 20 orang peserta dari 10 Perpustakaan Desa di Kabupaten Luwu Timur dan berlangsung selama tiga hari 23-25 Agustus 2023 di ruang pertemuan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur ini, dibuka oleh Bupati Luwu Timur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Nursih Hariani.

Acara pembukaan Bimtek SPP TIK ini juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri, SE, Konsultan Program TPBIS Andi Gusnaningsih, S.Pt, Master Trainer Program TPBIS Irsan, S.IP, M.IP yang sekaligus juga bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini bersama PIC/ Fasilitator Dearah TPBIS Provinsi Sulsel Nazaruddin, Fasilitator Daerah TPBIS Kabupaten Luwu Timur Dinar dan Aristu Frisian.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *