Connect with us

Kampus

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar adakan pelatihan karya tulis ilmiah

Published

on

Spread the love

Gowa- Fakultas dakwah dan komunikasi (FDK) universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar pelatihan karya tulis ilmiah dengan mengusung tema Membentuk generasi yang terampil, cerdas dan inovasi dalam menulis karya ilmiah.

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah tersebut membahas mengenai urgensi menulis, sistematika pembuatan makalah, dan sistematika pembuatan Laporan Penelitan atau Skripsi Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis,22 Juni 2023.

Pelatihan karya tulis ilmiah ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan (WADEK) 1 FDK UIN Alauddin Makassar Irwan Misbach. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib jurusan yang diperuntukkan untuk semester enam dan berharap agar setelah pelatihan proposal nya bisa selesai.

“kegiatan ini merupakan kegiatan wajib jurusan yang diperuntukkan untuk semester enam yang output nya itu minimal judul rencana proposal ada, lebih bagus lagi setelah pelatihan proposal nya jadi,” ujarnya sembari membuka resmi pelatihan karya tulis ilmiah Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan mars FDK kemudian sambutan sambutan di akhiri dengan doa.

Mahasiswa jurusan jurnalistik semester 4 Dinda Reski Audia berpendapat bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan yang baik bagi FDK dimana sasaran dari pelatihan karya tulis ilmiah ini agar dapat memudahkan mahasiswa semester 6 untuk membuat atau menyusun skripsi.

“Pelatihan ini merupakan salah satu langkah yang baik bagi pihak fakultas dakwah sendiri apalagi sasarannya itu rata-rata semester 6 jadi dikhususkan bagi mahasiswa yang sedang menyusun atau ingin menyusun skripsi agar dapat memudahkan” ujarnya.

Dinda menambahkan bahwa kegiatan ini seharusnya di adakan setiap tahun karena ini merupakan suatu kegiatan positif.

Pelatihan karya tulis ilmiah ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan penelitian dan penulisan mereka.

Penulis: filiah Nuzulah

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *