Connect with us

Peristiwa

Staf Ahli Gubernur Sulsel Harapkan Inovasi Gempur Pustaka Masuk Top 99 Tingkat Nasional

Published

on

Spread the love

Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Ekonomi Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H, berharap Inovasi Gempur Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (Dispus Arsip Sulsel) dapat lolos masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional tahun 2023.

Pernyataan itu disampaikan Hasan Sijaya ketika mampir di Kantor Kantin Dispus Arsip Sulsel di Jl. Sultan Alauddin km. 7 Makassar. Kehadiran Hasan Sijaya di halaman depan Gedung Layanan Perpustakaan Jumat (28/4) adalah dalam rangka silaturahmi dengan pegawai di instasi yang pernah dipimpinnya tersebut, pasca lebaran.

Seperti diketahui bahwa Hasan Sijaya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel selama kurang lebih 4 tahun 5 bulan, dan baru sekitar 4 bulan lalu dia dumutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Sulsel. Kedekatan dan hubungan emosional Hasan Sijaya dengan mantan stafnya ini cukup erat, sehingga ketika mengetahui Hasan Sijaya mampir di kantin Dispus Arsip Sulsel, beberapa pegawai dari Gedung Layanan Perpuatakaan umum maupun dari Gedung Layanan Perpustakaan Multimedia langsung menemuinya.

Merekapun ngobrol dengan santai bernostalgia membicarakan berbaigai hal. Termasuk Hasan Sijaya menitip pesan dan  harapan agar inovasi Gempur Pustaka yang telah berhasil masuk Top 30 KIPP tingkat Sulsel, dapat diperjuangkan untuk lolos masuk Top 99 KIPP tingkat nasional.

Kegiatan Gempur Pustaka merupakan salah satu terobosan yang dilaksanakan di Dispus Arsip Sulsel yang diprakarsai Hasan Sijaya ketika masih menjabat sebagai Kadis. Ia yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini baik di Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara tahun 2021 dan di Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur tahun 2022.

Gempur Pustaka ini pun diikutkan dalam KIPP tingkat Sulsel tahun 2023 dan berhasil lolos masuk Top 30 KIPP tingkat Sulsel. Kini Gempur Pustaka diusulkan untuk mengikuti KIPP tingkat nasional tahun 2023, dan diharapkan inovasi ini bisa tembus ke Top 99 tingkat naaional. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *