Connect with us

Peristiwa

Helat Diskusi Publik, Mahasiswa KKL Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Hadirkan Wakil Bupati Bulukumba

Published

on

Spread the love

Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf (Tengah), Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi (Kanan), Komisioner Bawaslu Bulukumba, Bakri Abu Bakar.

WARNASULSEL.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang berposko di Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, langsungkan diskusi publik yang bertajuk “Apakah tingginya cost politik menyebabkan money politik, meningkatkan demokrasi di Bulukumba” bertempat di Warkop Jallo Bulukumba, Kamis (09/02/2023).

Diskusi tersebut diisi oleh Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi dan Komisioner Bawaslu Bulukumba, Bakri Abu Bakar.

Koordinator Kecamatan, Andi Muh Rifki Hakim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada generasi muda dan masyarakat mengenai money politik.

“Ini merupakan kegiatan yang kami inisiasi dan difasilitasi oleh Camat Ujung Bulu untuk meningkatkan pemahaman kepada generasi muda dan masyarakat Bulukumba mengenai money politik dan dan cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.

Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf mengatakan demokrasi merupakan produk politik yang dapat menentukan arah kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menciptakan kesejahteraan di masyarakat diperlukan kesadaran masyarakat untuk memilih figur yang berkualitas, bukan karena adanya money politik, pemilih yang cerdas akan sadar untuk menentukan pilihan terbaiknya dalam Pemilu dan Pilkada,” pungkasnya.

Penulis : A Muh Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *