Connect with us

Peristiwa

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim Nilai Perpustakaan Sulsel Luar Biasa Bagus dan Akan Jadi Contoh Bagi Kaltim

Published

on

Spread the love

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H.M. Syafranuddin, MM melihat dan menilai Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan luar biasa, bagus, petannya luar biasa dan akan menjadi bagi Kaltim sebagai provinsi yang telah menjadi Ibukota Negara Republik Indonesia.

Pernyataan itu diungkap Syafranuddin usai melakukan kunjungan di Layanan Umum Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/1/2023). Kehadiran Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur bersama rombongan melakukan kunjungan dalam rangka Studi Tiru terkait penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya tersebut Syafruddin di damping Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kaltim Hj. Suparmi, Kepala Bidang BP3KM Dispusip Kaltim Taufik, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Prov. Kaltim Aswanda, Pustakawan Madya Dispusip Kaltim Nikko Dwi Nanda A., S.H, dan Marthen Rumana, S.Sos, Staf Biro Hukum Setda Prov. Kaltim Chauwa Gemilang, dan sataf DPMPD Prov. Kaltim M. Rezky Musa.

Rombongan Dispusip Provinsi Kaltim ini diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Dinas Drs. H. Andi Sangkawana, S.Sos., M.M di dampingi Pustakawan Ahli Utama Nasyida, S.Sos., M.AP, Kepala Bidang Perpustakaan Drs. Yulianto, M.M, Kepala Bidang Kearsipan, Dr. Basri, M.Pd, Kepala UPT Layanan Kearsipan Abdul Hadi, S.Sos., M.M, Koordinator Pustakawan Syamsul Arif, S.Sos., M.A, Kepala Seksi Layanan Perpustakaan Umum dan Multimedia Hj. Feby Primajanti, S.Sos., M.Si, Pustakawan Madya Nilma, S.Sos., M.M dan PIC Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Nazaruddin, S.Ag., M.Sos.I.

Usai melakukan diskusi terkait dengan penyusunan Perda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Kepala Dispusip Provinsi Kaltim ini melakukan kunjungan di Layanan Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan dan melihat kondisi yang ada, mulai dari layanan umum, layanan referensi, layanan deposit, layanan Pusaka (pusat naskah unggulan nusantara) dan layanan Pusat Peraga IPTEK. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *