Connect with us

Peristiwa

Madrasah Integritas Bulukumba Akan Menggelar Festival Anti Korupsi IV

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM – Madrasah Integritas Bulukumba (MIB) kembali akan menggelar festival anti korupsi jilid 4, yang akan di selenggarakan pada Februari mendatang, Sabtu (14/01/2022).

Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Madrasah Integritas Bulukumba, karena sebelumnya telah diselenggarakan jilid 1 pada tahun 2018, jilid 2 pada tahun 2019 dan jilid 3 pada tahun 2020.

Madrasah Integritas Bulukumba (MIB) merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan politik dan pendidikan anti korupsi yang diorientasikan kepada generasi millenial dan pelajar yang ada di Kabupaten Bulukumba.

MIB sendiri didirikan oleh Muhammad Reski Ismail S H, alumnus Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang juga merupakan alumni sekolah Politik Cerdas Berintegritas (PCB) nasional.

Ketua Madrasah Integritas Bulukumba (MIB) Muhammad Resky Ismail, mengungkapkan, alasan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pencegahan KKN dan yang paling penting untuk memberikan wadah peningkatan bakat dan prestasi peserta didik se-Kabupaten Bulukumba.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan pencegahan KKN, memberikan edukasi pendidikan politik yang cerdas dan berintegritas bagi Pemuda di Bulukumba, dan yang paling penting memberikan wadah peningkatan bakat dan prestasi peserta didik di Bulukumba,” jelasnya.

Pemuda yang akrab disapa Resky itu menambahkan, kegiatan ini akan berkolaborasi dengan lembaga nasional, Pemda Bulukumba, Forum Anak Panrita Lopi dan beberapa media.

“Iya, kami akan bekerjasama dengan KPK RI, Pemda Bulukumba, KPU, Bawaslu dan Forum Anak Panrita Lopi, untuk media partner ada info Bulukumba, warnasulsel.com dan Targeticw.com,” ungkapnya.

Ketua Panitia Festival Anti Korupsi IV, A. Muh. Rifky Nugraha mengatakan kegiatan ini akan menghadirkan empat item perlombaan sebagai wadah bagi peserta didik tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Bulukumba untuk mengaktualisasikan dan menunjukkan minat serta bakatnya.

“Kegiatan kali ini akan menghadirkan empat jenis perlombaan, yaitu lomba KTI, debat, puisi dan lomba video kreatif. Item itu adalah wadah bagi peserta didik di Bulukumba untuk mengimplementasikan minat dan bakatnya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *