Connect with us

Peristiwa

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Gelar Doa dan Zikir Bersama Jelang Pergantian Tahun 2022 – 2023

Published

on

Spread the love

Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan doa dan zikir bersama menjelang akhir tahun 2022 dan memasuki tahun 2023 Masehi. Kegiatan doa dan zikir bersama menjelang pergantian tahun ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPK Sulsel.

Doa dan Zikir bersama yang pimpin oleh Ustaz Muh. Tahir Sijaya, S.Ag., M.Pd ini dilaksanakan di Aula Gedung Andalan Ballroom Multimedia, Jum’at (30/12/2022), dihadiri langsung Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya, S.H. M.H bersama para pejabat administrator, pengawas, sub koordintor, para pejabat fungsional pustakawan dan arsiparis serta para pegawai ASN dan PTT lingkup DPK Sulsel.

Selain menggelar Doa dan Zikir, pada kesempatan yang sama jajaran DPK Sulsel juga kembali melaksanakan kegiatan Jumat Ibadah dengan memberi makan gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Kantor DPK Sulsel di Jl. Sultan Alauddin km.7 Makassar, kegiatan Jumat berkah ini juga rutin dilaksanakan DPK Sulsel pada momen-momen tertentu.

Di tempat terpisah, usai mengikuti kegiatan Doa dan Zikir bersama di Gedung Andalan Multimedia, para pegawai yang bertugas di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak DPK Sulsel di Jl. Lanto Dg. Pasewang Makassar juga melakukan kegiatan Jumat berkah (30/12/2022) di depan Gedung Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, dengan membagi-bagikan makanan gratis kepada warga dan pengguna jalan. Bahkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan hampir setiap Jumat di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak DPK Sulsel.

Dalam sambutan pengarahannya sebelum pelaksanaan Doa dan Zikir bersama Kadis Hasan Sijaya menegaskan bahwa dirinya merasa berbahagia atas capaian dari kinerja para pegawai DPK Sulsel selama tahun 2022 ini yang dinilai sangat bagus, nilainya mencapai di atas 98 persen dan tidak ada dinas-dinas lain yang melampauinya.

Kadis Hasan Sijaya juga mengungkapkan kegembiraannya karena pejabat DPK dari 24 kabupaten kota memberikan legitimasi dan memberikan apresiasi kepada kelembagaan DPK Sulsel baik dalam kerja-kerja tata kelola kearsipan maupun pelayanan dan pembinaan perpustakaan, semuanya kongkrit,  jelas bekerja dengan baik dan terasa manfaatnya bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

“Ini bahagian dari indikator-indikator keberhasilan kita, dalam rens waktu mulai dari Januari sampai akhir Desember 2022. Terakhir kita buat kegiatan besar di akhir tahun 2022 yaitu Gempur Pustaka yang gaungnya cukup besar, gemah nya sampai di mana-mana, bahkan untuk seluruh Indonesia. Gerakan ini kita lakukan hanya ada di Sulawesi Selatan, tidak ada di provinsi lain,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Hasan Sijaya juga menyampaikan terkait dengan kebersamaan para pegawai lingkup DPK Sulsel, menurutnya ikatan emosional para pegawai lingkup DPK Sulsel sangat kuat, dan ia meminta agar situasi seperti ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Yang membuat saya senang, yang membuat saya bangga, seluruh unsur pejabat kita mulai dari tingkatan eselon III, eselon IV sampai pada tataran staf, seluruhnya bisa dan mampu bekerja dengan baik. Ini yang membuat saya senang. Pelihara ini, jaga ini,” pintanya.

“Kalau irama ini, ritme ini sudah jalan, instrumen ini kita bisa mainkan sama-sama, siapapun dirijennya, siapapun pimpinananya pasti iramanya seperti ini. Eksisnya lembaga ini bukan hanya ditentukan oleh kepala dinasnya, tetapi seluruh elemen bisa bekerjasama dengan baik, bermain dengan baik, menjaga lembaga ini dengan baik, Insya Allah lembaga ini akan menjadi berkah buat kita sama-sama,” Imbuhnya.

Selanjutnya, menyongsong tahun 2023 nanti, kata Hasan Sijya, kita kemas dalam suatu semangat yang baru, kita buat penyegaran, kita rolling staf. Jaga dan pertahankan keberhasilan yang telah dicapai, tingkatkan terus kinerja dan inovasi agar keberadaan lembaga DPK Sulsel ini terasa manfaatnya oleh masyarakat. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *