Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa MHU UIN Alauddin Sukses Menghelat Duskusi Culture Internasional

Published

on

Spread the love

Dr Suf Kasman M A, Selaku Sekretaris Jurusan Manajemen Haji dan Umurah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Saat Menutup Acara Diskusi Culture International, di Lecture theatre (Lt) FDK. Rabu (14/12/2022).

WARNASULSEL.COM – Mahasiswa jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, sukses menghelat diskusi internasional Dance, Music and Fashion, bertempat di Lecture theatre (Lt) FDK UIN Alauddin, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan itu menghadirkan empat pemateri dari dua negara di antaranya, Abdullah Al Tykreety (Iraq), Omer Tama (Iraq), Chihiro Miyara (Jepang) dan Kengo Sasaki (Jepang).

Salah satu pemateri, Kengo Sasaki menyebut jika Mahasiswa UIN Alauddin sangat ramah dan bersahabat.

“Mahasiswa yang ada di UIN Alauddin memiliki budaya sopan santun yang baik, di sini kami disambut dan diterima dengan ramah dan bersahabat,” ucapnya.

Tujuan seminar ini untuk lebih mengenal budaya luar dan sekaligus untuk mengembangkan komunikasi dengan menggunakan bahasa asing khusus bagi Mahasiswa Jurusan MHU.

Ketua panitia Muhammad Rizal, mengatakan, mahasiswa yang tidak ikut serta dalam kegiatan ini akan merugi karena mereka tidak dapat melihat secara langsung bagaimana pemateri menampilkan budaya dan bahasanya.

“Sangat merugi bagai mahasiswa yang tidak mengikuti rangkaian kegiatan diskusi ini, karena ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengenal budaya luar secara langsung dan mencoba menguji sejauh mana kemampuan kita dalam menggunakan bahasa asing,” pungkasnya.

Penulis : Icang Mahenaki (Citizen Reporter)
Editor : A Muh Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *