Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Melakukan Kunjungan Belajar Di Media Fajar Makassar

Published

on

Spread the love

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, Saat Diperkenalkan Alat-Alat Broadcasting di Studio Media Fajar Makassar.

WARNASULSEL.COM – Mahasiswa Angkatan 2022 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, melakukan kunjungan belajar di Media Fajar Makassar, Senin (12/12/2022).

Rombongan mahasiswa yang berkunjung didampingi dosen pengampu mata kuliah broadcasting, Kaharuddin.

Kegiatan Kunjungan ini salah satu dari rangkaian pembelajaran mahasiswa baru agar mereka dapat mengetahui dasar-dasar ilmu broadcasting dan bagaimana hubungannya dengan mata kuliah tersebut dengan media resmi.

Dalam kunjungan itu, mahasiswa bertemu langsung dengan Direktur, Staf,dan Pimpinan direksi Media Fajar yaitu Sartika Muchtar.

Mahasiswa diperkenalkan dengan banyak alat-alat penyiaran dan proses kerjanya.
Dalam kesempatan itu salah seorang mahasiswa bertanya, apa suka duka mejadi seorang reporter berita karna di setiap perusahaan media tentunya mempunyai seorang reporter yang akan terus mecari berita untuk dimuat ke media massa.

Saat ditanyai, Pimpinan Redaksi Media Fajar, Sartika Muchtar mengatakan, menjadi seorang reporter bukan hal yang mudah, apalagi jika meliput tentang kerusuhan atau demonstrasi.

“Untuk mendapatkan informasi yah harus turun di lapangan, biasanya jika masih anak baru, mau menjadi terdepan mendapatkan informasi. Saat di lapangan, keselamatan adalah hal yang paling penting. Maka dari itu, reporter dilengkapi id card sebagai kode etik perlindungan,”jelasnya.

Salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam kunjungan itu, Febi Isnaeni mengatakan dalam kunjungan ini ia dapat melihat bagaimana reporter dan wartawan yang bertugas di kantor melakukan pekerjaannya.

“Ada banyak hal yang bisa diambil pelajaran dalam kunjungan media hari ini sekaligus kita bisa melihat secara langsung bagaimana orang orang media itu bekerja,” pungkasnya.

citizen reporter : Siti Hajar Fadhilah, Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar (Citizen Reporter)

Editor : A Muh Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *