Connect with us

Peristiwa

BAZNAZ Makassar Bekerjasama Dengan Mahasiswa KKN Ang. 69 Gelar sosialisasi PHBS Di Desa Tamalatea

Published

on

Spread the love

Mahasiswa KKN Angk. 69 UIN Alauddin di Desa Manuju, bersama dengan BAZNAZ Kota Makassar dan HMI Komisariat Kedokteran Gigi UMI pada saat melangsungkan Penyuluhan PHBS. Jum’at (28/10/2022).

WARNASULSEL.COM – BAZNAZ Kota Makassar yang bekerja sama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin menggelar kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bertempat di Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Jum’at (28/10/2022).

Dalam hal ini, Mahasiswa KKN bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas Makassar dan HMI Kedokteran Gigi Komisariat UMI untuk melakukan penyuluhan di salah satu sekolah yang ada di Desa Tamalatea.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian Vitamin, dan Pengadaan tempat sampah.

Kepala Sekolah SD Inpres Conggoro dan SMP Satap Manuju, mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menjadi salah satu langkah yang baik untuk memberikan pemahaman kepada siswa dalam menjaga kesehatan dan lingkungan di sekolah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memberikan dampak yang sangat baik kepada siswa-siswi di sekolah ini untuk bagaimana mereka dapat menerapkan perilaku hidup sehat yang baik di lingkungan sekolah khususnya,” Ucapnya.

Salah satu penanggung jawab acara, Rasyif Wildan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa untuk selalu menjaga kebersihan.

“Seperti menjaga kebersihan pakaian yang digunakan ke sekolah, budaya hidup sehat, macam-macam cara menjaga kesehatan dan cara menjaga penampilan yang baik dan bersih saat ke sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Rumah Sehat BAZNAS Makassar juga rutin mengadakan penyuluhan kesehatan dan Pembagian Vitamin kepada setiap sekolah yang ada di pelosok-pelosok daerah sebagai bentuk program Goes To School yang dilaksanakan oleh BAZNAS.

Penulis : A. Muh Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *