Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Angkatan 69 Posko 2 Gelar Program Kerja Parangbaddo Cerdas

Published

on

Spread the love

 

WARNASULSEL.COM – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), UIN Alauddin angkatan 69 posko 2 menggelar program kerja rutinnya yakni Parangbaddo cerdas sosialisasi islam learning dan BTQ (Baca Tulis Qur’an), bertempat di Parangbaddo, Kecmatan Polong Bangkeng, Kabupaten Takalar. Rabu (26/10/2022).

Kegiatan itu di selanggarakan di SD 169 inpres parangbaddo yang merupakan sekolah dasar terdekt dari blokasi KKN mahasiswa UINAM ALAUDDIN.

Program ini berlangsung selama hari aktif sekolah yaitu Senin-Sabtu mulai tanggal 16 -31 oktober 2022. Sebanyak 80 peserta dari siswa-siswi yang ada di SD 169 inpres parangbaddo.

Ada banyak keseruan yang terjadi saat dilaksanakannya proker tersebut dan juga kegiatan Proker itu mendapat dukungan dari warga sekitar terutama siswa-siswi SD 169 inpres parangbaddo yang memberi apresiasi dan berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam Proker rutin itu Mahasiswa KKN UIN Alauddin memberikan materi-materi tentang islam learning, english learning dan juga baca tulis qur’an yang berfokus pada pembahasan adab,sopan santun dan kecwrdasan dalam membangun karakter.

Koordinator desa Supriadi Agustiawan, mengatakan, dengan adanya program kerja Parangbaddo cerdas ini menjadi wadah dan bekal untuk adik-adik SD 169 inpres parangbaddo.

“Ini diperuntukkan agar peserta didik dapat menjadi pribadi yang baik dan menjadi pemuda yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan di dasari oleh ajaran islam dan bermanfaat bagi sekitarnya,” katanya.

“Pemerintah kelurahan sangat mendukung kegiatan tersebut, karena merupakan wadah peningkatan pikiran optimisme dan kreatif,” pungkasnya.

Citizen reporter : Muha Alif Nasrul, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin.
Editor : A. Muh Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *