Connect with us

Peristiwa

Program Studi Agama-Agama Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Gelar Seminar Nasional

Published

on

Spread the love

Proses Penyampaian Materi Oleh Salah Satu Narasumber Pada Kegiatan Seminar Nasional Moderasi Beragama Yang Diselenggarakan Oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi, Studi Agama-Agama (SAA), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin. Bertempat di Lecture theatre (Lt) Kampus II UIN Alauddin. Rabu (19/10/2022).

WARNASULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-Agama (SAA), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar, menggelar seminar nasional yang bertajuk “Merajut Persaudaraan dalam Moderasi dan Ekologi demi Memperkokoh NKRI”. Berlangsung di Lecture Teater kampus Dua UIN Alauddin Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kelurahan Romang polong Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 17 sampai 22 oktober 2022.

Seminar ini menghadirkan enam narasumber, yakni; Dosen Prodi SAA, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Kemanusiaan PHDI Sul-Sel, Dosen Pascasarjana IAKN Toraja, Ketua PERMABUDHI Makassar, Humas dan Pemerintahan Majelis Rohani Nasional Baha’i Indonesia, dan Kapolrestabes Makassar, serta dihadiri 134 Mahasiswa dari beberapa kampus.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Muhsin Mahfudz, M. TH. I. Agenda ini merupakan rangkaian acara milad Prodi Studi Agama-agama yang ke-50 tahun. Hal itu disampaikan ketua panitia, Fitria Surahman.

“Acara milad ini akan dirangkaikan dengan lomba keolahragaan, keagamaan dan akademik se-UIN,” katanya.

Ketua HMPS SAA, Andi Indah menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wadah sosialisasi moderasi beragama dimana mahasiswa SAA yang harus menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan moderasi beragama dan menjadi agen perdamaian dunia.

“Walau kita berbeda dalam keyakinan, agama, adat, pun bahasa kita tetaplah saudara dalam kemanusiaan,” katanya

Citizen Reporter: Yuyun Febtri Adianti

Editor : A Muh Rifky Nugraha

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *