Connect with us

Kolom

Pemerintah Umumkan Kenaikan BBM, Sebabkan Efek Domino

Published

on

Spread the love

Tepat pada pukul 14.30 WIB, 3 September 2022 pemerintah secara resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti pertamax, solar hingga pertalite.

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat banyak masyarakat kaget dengan perubahan harga yang terjadi disemua pertamina, masyarakat yang mengantri awalnya mengira masih harga yang normal tiba-tiba terjadi perubahan harga.

Menurut saya ini akan menyebabkan Efek domino atau efek kumulatif yang dihasilkan saat satu peristiwa menimbulkan serangkaian peristiwa serupa.

Kenaikan harga BBM tersebut sangat berdampak terhadap daya beli masyarakat. Karena naiknya harga BBM membuat bahan pangan ikut juga naik.

Bukan hanya itu Efek domino lain yang disebabkan terdampak kenaikan BBM, seperti biaya pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, dan lain-lain

Saya berharap agar harga bahan bakar minyak ini bisa dipertimbangkan dengan baik-baik karena jika dilihat perbandingan sangat jauh.

Tentu ini harus menjadi perhatian besar bagi pemerintah karena akan menambah permasalahan masyarakat.

Penulis – Ismail (Mantan Wapresma Politeknik Negeri Ujung Pandang)

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *