Connect with us

Peristiwa

Dharma Wanita DPK Sulsel Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Published

on

Spread the love

Dharma Wanita Persatuan unit Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DWP DPK Sulsel), melaksanakan berbagai jenis lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Lomba yang berlangsung di Taman Lontaraq Halaman Masjid Ashabul Jannah DPK Sulsel, Jl. Sultan Alauddin km. 7 Tala’ Salapang Makassar, Senin (15/8/2022), dibuka oleh Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya di dampingi Ketua DWP unit DPK Sulsel Ny. Haerati Hasan, Sekdis Andi Sangkawana, Kabid Perpustakaan Yulianto, Kabid Kearsipan Basri, Kepala UPT Layanan Perpustakaan Abd Hadi.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan menurut pelaksana kegiatan Hj. Feby Primajanti T.T. dalam laporannya yaitu, lomba makan krupuk, lomba joget balon, lomba estafet sarung dan lomba estafet tepung. Menurutnya, lomba ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim sesama anggota DWP dan dengan keluarga besar DPK Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya dalam sambutan pengarahannya pada acara pembukaan lomba, memberi apresiasi kepada Dharma Wanita DPK Sulsel yang tak ingin ketinggalan, turut serta berpartisipasi  dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini. Bahkan mungkin  menurut Hasan Sijaya dari 54 OPD yang ada di Pemprov Sulsel baru DPK yang Dharma Wanitanya melaksanakan kegiatan lomba  seperti ini.

Menurutnya, lomba yang dilaksanakan DWP ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan DPK Sulsel dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Walaupun kegiatan-kegiatan seperti  ini sifatnya sederhana, namun ini menjadi ukuran kebersamaan kita, ukuran kegembiraan kita, ukuran kebahagiaan kita.

“Yang penting happy, yang penting kita bergembira. Happy, kegembiraan, kesenangan, kebahagiaan kebersamaan, tidak bisa diukur dengan nilai rupiah. Harta yang paling berharga itu ketika kita bisa tertawa bersama teman, ketika kita berpegangan tangan, saling menyapa, saling berangkulan dan tidak ada beban apa-apa, itu mi surga. Itu mi kebahagiaan yang kita miliki. Oleh karenanya buat hari ini menjadi hari yang bahagia buat kita semua,” pintanya.

“Sukses Dharma Wanita, Bersatu Dharma Wanita, selalu kompak-kompak saja.  Jangan banyak melihat orang, mata kita fokus saja, satu komando saja, satu perintah saja. Apa yang kau dapat di sini itu tong mo yang kau cerita, orang lain nda ada campur, tidak ada urusan dengan mereka. Hilangkan status sosial, buat lembaga ini menjadi bahagia,” pungkasnya.

Usai membuka acara lomba, Kepala DPK Sulsel Hasan Sijaya, bersama Ketua DWP DPK Sulsel Haerati Hasan, Sekdis Andi Sangkawana, Kabid Perpustakaan Yulianto, Kabid Kerasipan Basri, Kepala UPT Layanan Perpustakaan Abd. Hadi membaur bersama dengan para pegawai ASN dan PTT DPK Sulsel menyaksikan keseruan lomba. Sekali-sekali Hasan Sijaya tampak menyawer para peserta yang goyangannya terheboh dalam lomba joget balon, dan menyawer peserta yang paling seru dan juara pada estafet tepung, estafet sarung  dan makan krupuk.

Setelah penyerahan hadiah kepada masing-masing juara, Kegiatan lomba ini diakhiri dengan sesi foto bersama pengurus dan anggota DWP dengan Kadis DPK dan para pejabat Administrator lingkup DPK Sulsel.  (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *