Connect with us

Peristiwa

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Dukung Pengembangan Perpustakaan, Serahkan Bantuan untuk 20 Perpusdes di Bone

Published

on

Spread the love

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Andi Mangunsidi menyerahkan bantuan replikasi mandiri Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) untuk 20 perputakaan desa penerima manfaat tahun 2022, di Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Bone, Selasa (9/8/2022).

Penyerahan bantuan reflikasi mandiri program TPBIS kepada perpustakaan desa tersebu adalah bentuk dukungan dan perhatian DPRD Sulsel dalam mendukung pengembangan perpustakaan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengitan literaai untuk kesejahteraan khususunya di daerah pedesaan di Sulsel.

Turut mendampingi A. Manginsidi dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel yang diwakili Koordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif bersama penanggungjawab kegitan replikasi mandiri TPBIS Sulsel Nilma, Kepala DPK Kabupaten Bone Andi Mappanggara. Hadir juga pada acara penyerahan bantuan tersebut Tim Sirvey Kegemaran Membaca dari Perpusnas H. Mustafa.

Dalam sambutannya se saat sebelum menyerahkan bantuan berupa buku, rak buku dan kompuyer tersebut, Andi Mangunsidi menegaskan bahwa penyerahan bantuan ini sangat bermanfaat terutama dalam mendekatkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi terutama di wilayah pedesaan.

Olehnya itu, Anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra ini mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kadis DPK Bone, agar bantuan ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya terutama dalam mendukung peningkatan gerakan  Literasi di Bone.

Pada hari yang sama, usai penyerahan bantuan, tim surfey kegemaran membaca H. Mustafa di dampingi Syamsul Arif dan Nilma dari DPK Sulsel besamama Kabid Perpustakasn dari Bone Andi Dachsal melakukan kunjungan lapangan dalam tangka surfey jegemaran membaca di Desa Parippung.

Kadatangan tim dari Perpusnas, DPK Provinsi dan DPK Kab Bone ini disambut oleh
Kepala Desa Parippung, Sekdes bersama aparatnya termasuk 5 orang pengelola perpustakaan desanya.

Dalam sambutan penerimaanya Kepala Desa Parippung menyatakan mendukung kegiatan perpustakaan dengan menggunakan dana ADD. Sementara usai merima penjelasan terkait survey kegemaran membaca, pengelola perpustakaan desa mengharapkan agar ke depan Perpustakan Desa Parippung dimasukkan dalam tubuh transformasi perpustakaan. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *