Connect with us

Peristiwa

Tingkatkan Pembelajaran Lapangan, Prodi Ipol UIN Alauddin Kirim Mahasiswa Praktikum Di Tribun Timur

Published

on

Spread the love

Wakil Pimpinan Redaksi I Harian Tribun Timur Makassar, Ronald Ngantung Menerima Mahasiswa Ilmu Politik Yang Akan Menjalani Praktikum Di Tribun Timur Selama 10 Hari Ke Depan, Senin (08/082022).

WARNASULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Ilmu Politik (Ipol) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin, meningkatkan pembelajaran lapangan mahasiswa dengan merealisasikan praktikum di Tribun Timur Makassar, Senin (08/08/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda akademik yang diproyeksikan Prodi Ipo untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, praktikum tersebut dilangsungkan selama 10 hari, sejak tanggal 8-19 Agustus 2022.

Sebanyak 10 Mahasiswa Ilmu Politik yang tergabung dalam satu kelompok menjalani proses praktikum di Tribun Timur dan didampingi oleh satu dosen pembimbing.

Dosen pembimbing, Abu Bakar M Si mengatakan praktikum ini bertujuan agar mahasiswa dapat menimba ilmu secara langsung di lapangan.

“Karena selama ini mahasiswa sudah cukup bergelut dengan teori di kelas, oleh karenanya praktikum ini akan menjadi ruang koreksi bagi mahasiswa antara keselarasan teori dengan kenyataan di lapangan,” katanya.

Wakil Pimpinan Redaksi I harian Tribun Timur, Ronald Ngantung mengungkapkan, melalui praktikum ini mahasiswa dapat mengetahui implementasi dan realisasi pengetahuan yg mereka terima di bangku kuliah.

“Selain itu, mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan yang berkaitan dengan kegiatan media massa secara umum dan peran penting media dalam mengedukasi masyarakat terkait persoalan politik,” pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *