Connect with us

Peristiwa

Layanan Perpustakaan Modern Akan Hadir di Belopa, Bupati Luwu Berterimakasih ke Gubernur Sulsel

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Jika tidak ada aral melintang di akhir Tahun 2022 ini, satu lagi fasilitas layanan umum, yakni Gedung Layanan Perpustakaan Modern akan hadir di Belopa Ibukota Kabupaten Luwu.

Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa ini sudah mulai dikerjakan.

Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Andi Usman Harun, S.H, M.H telah melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan perpustakaan yang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAK) Sub Bidang Perpustakaan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Perpustakaan Nasional RI, senilai hampir 10 Milyar.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan yang direncanakan berlantai tiga ini, dilaksanakan pada Senin (20/06/2022).

Sebelum acara peletakan batu pertama digelar, Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu yang juga adalah Bunda Literasi Kabupaten Luwu Hj. Hayarna Basmin, Anggota DPRD Kabupaten Luwu, beberapa anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu dan Kepala DPK Kabupaten Luwu Rakhmat Arifuddin, S. Sos., M.Si beserta sejumlah pejabat eselon II lingkup Kabupaten Luwu dan para camat mengikuti kegiatan Launching Kampung Literasi di Desa Paconne, Kecamatan Belopa.

Bupati Luwu dalam sambutannya pada acara pencanangan Kampung Literasi tersebut atas nama pemerintah Kabupaten Luwu menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, melalui Kepala DPK Sulsel.

“Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan melalui Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang turun langsung ke kabupaten bahkan ke desa-desa dalam rangka memotivasi masyarakat untuk kreativitas dan keinginan untuk membangun literasi dalam berbagai aspek. Ini penting sekali,” tegasnya.

“Yang berikut, tentu terima kasih Pak Kadis, karena tahun ini kita telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui perpustakaan provinsi,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sama juga disampaikan Bupati Luwu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, yang telah memberikan perhatian khusus sehingga Kabupaten Luwu pada tahun ini mendapat bantuan pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan yang modern dalam rangka pelayanan publik.

Sementara itu Kepala DPK Sulsel Hasan Sijaya berharap bangunan ini bisa terealisasi dengan baik dan Insya Allah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pada acara launching Kampung Literasi dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu ini, Kadis Hasan Sijaya di dampingi beberapa pejabat eselon III dan IV lingkup DPK Sulsel serta Kelompok Pustakawan DPK Sulsel yang menamakan dirinya KADAS (Kami Datang Anda Senang) klaster wilayah kerja Kabupaten Barru Kota Parepare dan Kabupaten Luwu. Juga hadir Duta Literasi Digital Sulawesi Selatan Upi Asmaradhana. *(naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *